Jurgen Klopp Pastikan Liverpool Tidak Pilih-pilih Trofi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 01 Oktober 2020
Jurgen Klopp Pastikan Liverpool Tidak Pilih-pilih Trofi

BolaSkor.com - Liverpool akan kembali menjamu Arsenal di Stadion Anfield. Pada laga Jumat (2/10) dini hari WIB, Liverpool akan melawan Arsenal di ajang Piala Liga alias Caabao Cup.

Besar kemungkinan manajer Liverpool akan menurunkan mayoritas pemain muda. Meski akan melakukan perubahan besar-besaran, Klopp menegaskan laga bukan menjadi indikasi Liverpool menjadikan Piala Liga sebagai prioritas terbawah.

Baca Juga:

Liverpool 3-1 Arsenal: Rekor Anfield Bertahan, Diogo Jota Cetak Gol di Laga Debut

Aubameyang Ungkap Alasan Bertahan di Arsenal dan Tolak Pinangan Barcelona

Pembelaan Jurgen Klopp soal Bek Liverpool yang Mulai Rajin Blunder

"Itu bukan berarti memperlakukan kompetisi secara berbeda. Ini soal mengatur situasi, keadaan, dan kondisi tim. Saya punya lebih 20 pemain setiap laga, yang menurut saya semua punya hak main. Tapi aturannya saya hanya bisa memainkan 11," papar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Ini adalah bagian tersulit sebagai manajer dan diberkati sebuah tim dari sekelompok pemain hebat."

Klopp mengungkap, Liverpool pasti akan tampil dengan skuat berbeda. Namun bukan berarti dia memilih-milih trofi atau memandang rendah Piala Liga.

"Kami kemungkinan besar akan melakukan perubahan. Laga nanti sangat penting. Kami ingin menang dengan kemampuan yang ada. Tapi situasi dan kondisi tidak boleh diabaikan," tegas Klopp. "Kami akan berusaha dan memberikan segalanya."

Menurut kabar terakhir, Liverpool dipsatikan tidak akan diperkuat Kostas Tsimikas, Jordan Henderson, Joel Matip, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang diganggu cedera, serta Thaigo Alcantara yang dalam isolasi karena virus corona.

Musim lalu Liverpool juga menghadapi Arsenal pada babak yang sama. Ketika itu Liverpool yang dipekuat mayoritas pemain muda menang adu penalti setelah dalam waktu normal imbang 5-5.

Piala Liga Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan