Jurgen Klopp Prediksi Pertarungan Sengit Liverpool Kontra Roma di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 April 2018
Jurgen Klopp Prediksi Pertarungan Sengit Liverpool Kontra Roma di Liga Champions
Jurgen K

BolaSkor.com - Ketika hasil undian semifinal Liga Champions muncul, Liverpool langsung difavoritkan lolos ke final karena kebanyakan orang memandang sebelah mata lawan mereka, AS Roma. Meski faktanya, Giallorossi telah menyingkirkan Barcelona di perempat final dengan keunggulan agresivitas gol tandang 4-4.

Maklum, jika dibandingkan dengan Liverpool yang telah meraih lima titel Liga Champions, prestasi Roma di Eropa tidak besar. Bahkan, Roma baru pertama kali mencapai semifinal Liga Champions setelah terakhir melakukannya di tahun 1984. Oleh karenanya, wajar jika lebih banyak orang yang menjagokan Liverpool ketimbang Roma.

Meski begitu, Jurgen Klopp, manajer Liverpool, pantang meremehkan tim besutan Eusebio Di Francesco. Pria asal Jerman itu menjabarkan secara perlahan kelebihan yang menjadi kekuatan Roma saat ini dari lini belakang ke depan.

"Roma tim yang sangat menarik. Kami mengharapkan pertarungan yang sengit. Mereka memiliki (Edin) Dzeko, mereka mendatangkan pemain muda Republik Ceska (Patrik) Schick dan pemain muda Turki (Cengiz Under). Fantastis. (Daniele) De Rossi mengontrol di lini tengah. Pertahanan mereka sangat berpengalaman. Alisson (Becker) kiper yang fantastis," tutur Klopp menjabarkan kekuatan Roma kepada Guardian, Senin (23/04).

"Mereka mengalahkan Barcelona. Mereka lolos sebagai pemuncak grup dan tidak kebobolan sejauh ini di Liga Champions pada laga kandang. Begitu banyak hal-hal impresif mengenai mereka," sambungnya.

Perhatian di laga nanti tidak lepas dari duel adu tajam Dzeko yang telah mencetak total 20 gol, serta mantan pemain Roma, Mohamed Salah, yang telah mencetak total 41 gol untuk Liverpool. Salah juga baru saja terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League 2017/18.

Liga Champions AS Roma Liverpool Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan