Jurgen Klopp Puji Adaptasi Fabinho di Liverpool

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 25 Agustus 2018
Jurgen Klopp Puji Adaptasi Fabinho di Liverpool
Fabinho. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji adaptasi Fabinho. Klopp mengakui Fabinho masih butuh waktu, namun mulai bisa mengikuti gaya bermain The Reds.

Fabinho bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018. Saat itu, The Reds membayar 43,7 juta pounds (Rp 818 miliar) untuk merekrutnya.

Akan tetapi, Fabinho tidak tampil saat Liverpool menang atas Crystal Palace pada ajang Premier League. Padahal, rekrutan anyar lain, Naby Keita dan Alisson, bermain.

Situasi tersebut membuat Fabinho dinilai belum bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Pemain asal Brasil itu berpeluang menjadi pembelian gagal Liverpool.

Meski begitu, Jurgen Klopp membela Fabinho. Menurut manajer asal Jerman itu, Fabinho hanya butuh sedikit waktu untuk beradaptasi dengan Premier League.

"Fabinho hanya butuh waktu untuk memahami posisinya dan siapa saja pesaingnya. Fabinho akan mendapat kesempatan bersama Liverpool seperti pada pekan perdana," ujar Jurgen Klopp kepada Sky Sports.

"Terdapat perbedaan antara sepak bola di sini dengan yang biasa Fabinho mainkan. Di Liverpool, Fabinho sudah beradaptasi dengan baik dan mengambil langkah besar."

"Saya dapat melihatnya pada sesi latihan. Fabinho biasa bermain di level tertinggi saat masih di Prancis. Dia masih harus memahami cara bermain kami," lanjut Jurgen Klopp.

Liverpool dan Fabinho bakal menjamu Brighton and Hove Albion di Anfield pada laga pekan ketiga Premier League 2018-2019. Partai itu akan berlangsung pada Sabtu (25/8).

Breaking News Fabinho Liverpool Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan