Jurgen Klopp Puji Hansi Flick: Sulit Ukir Sejarah Hanya dalam Delapan Bulan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 25 Agustus 2020
Jurgen Klopp Puji Hansi Flick: Sulit Ukir Sejarah Hanya dalam Delapan Bulan
Jurgen Klopp (twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp melontarkan pujian kepada arsitek Bayern Munchen Hansi Flick menyusul kesuksesan menjuarai Liga Champions. Keberhasilan yang membawa Bayern meraih treble untuk kedua kalinya dalam sejarah.

Bayern menang 1-0 atas Paris Saint-Germain di Lisbon. Ini merupakan trofi ketiga yang diraih Bayern musim ini. Sebelumnya Bayern sudah terlebih dulu meraih trofi Bundesliga dan Piala Jerman.

Baca Juga:

Kingsley Coman, Pahlawan Bayern Munchen dan Penghancur Mimpi Klub Kota Kelahirannya

Perbandingan Skuad Treble Bayern Munchen 2013 dengan 2020

Mengintip Latihan Perdana Juventus di Bawah Asuhan Andrea Pirlo

"Sedikit sulit untuk menulis sejarah hanya dalam delapan bulan," kata Klopp seperti dikutip Reuters.

"Bayern memiliki skuat yang sensasional. Mereka memiliki pemain-pemain kelas dunia di semua posisi, semua berada di usia yang tepat," tambahnya.

Flick mengambil alih posisi pelatih di Bayern saat tim Bavaria itu mengalami kesulitan pada November. Flick kemudian melengkapi pencapaian indahnya, untuk membawanya masuk dalam grup elite para pelatih yang sukses memenangi treble. Tidak hanya itu Bayern juga tidak terkalahkan di semua kompetisi pada 2020.

"Bayern berada di momen yang tepat untuk menjadi tim papan atas," ucap Klopp lagi.

Klopp adalah pelatih terakhir yang mampu membawa tim selain Bayern untuk menjuarai Bundesliga, yang dilakukan bersama Dortmund pada 2012. Setelah itu Bayern menyabet delapan gelar liga secara berturut-turut.

"Saya tahu beberapa tim di Inggris dapat mengalahkan Bayern pada hari yang baik, namun bahkan jika tim-tim itu berada di Liga Champions, Bayern masih dapat memenanginya karena kualitas mereka," pungkas Klopp.

Liga Champions Bayern munchen Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan