BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai The Reds berpeluang mengukir tinta emas dalam sejarah sepak bola asalkan mampu membekuk Real Madrid pada pertandingan final Liga Champions 2017-2018, di NSC Olimpiyskiy, Minggu (27/7). Namun, Klopp meminta anak asuhnya untuk terlebih dahulu mengamankan posisi di empat besar Premier League.

The Reds akan menghadapi Brighton pada laga pamungkas Premier League 2017-2018, di Stadion Anfield, Minggu (13/5). Mohamed Salah dan kawan-kawan wajib memenangi pertandingan jika ingin berlaga di Liga Champions musim depan. Sebab, saat ini Liverpool hanya terpaut dua poin dari Chelsea yang menempati posisi kelima.

"Jika seseorang mengatakan kepada saya sebelum musim ini dimulai jika kami tidak bergantung kepada tim lain untuk memenuhi target lolos ke Liga Champions, saya akan berkata oke," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Saat ini, saya tidak bisa memikirkan pertandingan final Liga Champions. Saya harus memikirkan dan memenangi pertandingan ini. Setelah itu kami harus memastikan berlaga di Liga Champions musim depan," ungkap Klopp.

Setelah menghadapi Brighton, Liverpool akan melakoni laga yang sangat penting yakni final Liga Champions melawan Real Madrid. Bahkan, Klopp menilai The Reds akan diingat hingga 500 tahun ke depan jika mampu mengangkat si kuping besar pada akhir pertandingan.

"Kemudian, kami memiliki waktu dua pekan untuk mempersiapkan pertandingan lainnya. Kami harus memenangi pertandingan final Liga Champions untuk diingat dalam 500 tahun ke depan," sambung mantan manajer Borussia Dortmund tersebut.

Liverpool merupakan tim kuda hitam pada Liga Champions edisi kali ini. Pada awal musim, sangat sulit untuk melihat The Reds berbicara banyak di Liga Champions. Namun, Liverpool dapat melaju ke fase gugur dan melibas lawan-lawan kuat seperti Manchester City dan AS Roma.