Jurgen Klopp Ramal Peta Persaingan Premier League Musim Depan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 01 Mei 2021
Jurgen Klopp Ramal Peta Persaingan Premier League Musim Depan
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League 2020-2021 belum juga berakhir. Namun langkah ke depan sudah dipikirkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Liverpool gagal mempertahankan gelar Premier League yang direbutnya musim lalu. Tragisnya, The Reds kini masih terlempar dari empat besar sehingga terancam absen dari Liga Champions.

Klopp mengakui kegagalan Liverpool sepanjang musim ini. Tim asuhannya kalah kompetitif dari para rival termasuk duo Manchester.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung: North West Derby Meriahkan Akhir Pekan

Tumpul, Roberto Firmino Diminta Pergi dari Liverpool

3 Alasan Liverpool Masih Terlalu Kuat untuk Manchester United

Manchester City vs Liverpool

Namun Klopp tak mau larut dalam kesedihan. Ia sadar tantangan akan jauh lebih berat pada musim depan.

Klopp memang sudah mulai memprediksi peta persaingan musim 2021-2022 mendatang. Jika tidak segera berbenah, Liverpool akan semakin sulit untuk bersaing di empat besar.

Manajer berkebangsaan Jerman itu memprediksi Manchester City masih akan menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar juara. The Citizens saat ini tinggal selangkah lagi untuk menjuarai musim 2020-2021.

"Selalu akan menjadi lebih sulit karena City tidak pernah berhenti. Dua tahun berturut-turut mereka membuat kami di leher mereka," kata Klopp di situs resmi klub.

"Selama satu tahun kami memang berada di depan mereka, tetapi kami tidak pernah menyangka hal itu akan terjadi selama 10 tahun berturut-turut."

Klub lain yang diwaspadai Klopp musim depan adalah Manchester United dan Chelsea. Kedua tim besar ini memang mulai menunjukkan kebangkitannya.

“Sekarang (Manchester) United akan datang, pasti semua orang bisa melihatnya. Chelsea jelas berada di tempat yang brilian, skuad teratas dan saya mengatakan sebelumnya bahwa Thomas (Tuchel) mewarisi hadiah dan Anda dapat melihat bahwa mereka sangat bagus sehingga tidak akan mudah," tambahnya.

Tetap Optimis

Meski memprediksi persaingan yang lebih sengit, Klopp tak gentar. Ia cukup optimis mampu mengembalikan Liverpool ke jalur juara.

"Itu tahun depan dan siapa yang peduli tentang hal tersebut saat ini. Kami akan memberikan segalanya secara mutlak lagi tahun depan, tetapi untuk saat ini kami berkonsentrasi pada laga hari Minggu," tegas Klopp.

Jurgen Klopp Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan