Jurgen Klopp Sanjung Trio Gelandang Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 03 Mei 2018
Jurgen Klopp Sanjung Trio Gelandang Liverpool
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penampilan tiga gelandangnya yakni James Milner, Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum saat bersua AS Roma pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2017-2018, di Stadio Olimpico, Rabu (2/5) dini hari WIB.

Liverpool melenggang ke final meski kalah 4-2 pada leg kedua. Dua gol The Reds dicetak Sadio Mane (9') dan Wijnaldum (25'). Adapun empat gol tuan rumah dikreasikan Edin Dzeko (52'), Radja Nainggolan (86', 90+3') dan gol buh diri dari James Milner (15'). Jika melihat agregat skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut unggul tipis 7-6 dari
Il Giallorossi.

Klopp menilai kunci di balik penampilan Liverpool pada leg kedua adalah performa ketiga gelandang tengah. Bahkan, sang manajer menganngap penampilan ketiga pemain tersebut tak kalah ciamik dari trio penyerang yakni Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

"Tidak hanya Mane, Salah dan Firmino. Saya menilai ketiga gelandang adalah pemain terbaik. Mereka berhasil menutup jarak di lapangan tengah," ungkap Klopp seperti dikutip dari Soccerway.

Tidak hanya memuji penampilan anak asuhnya, Klopp juga mengutarakan sanjungan kepada tim asal Serie A. Manajer asal Jerman tersebut menilai Serie A mulai bangkit dan bersaing pada level Eropa.

"AS Roma adalah tim yang sangat baik. Banyak prang berbicara jika Premier League adalah liga terbaik. Mungkin hal itu adalah benar. Namun, lihatlah tim asal Serie A saat ini. Juventus hampir membuat Real Madrid tersingkir dan AS Roma menyulitkan kami," tutur Klopp.

Liverpool sudah ditunggu Real Madrid di final. Rencananya, pertandingan akan digelat di NSC Olimpiyskiy Stadium, Sabtu (26/5) atau Minggu dini hari WIB.

Liga Champions AS Roma Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan