Jurgen Klopp Sebut Persaingan Gelar Juara Tak Hanya Milik Liverpool dan Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 05 Februari 2019
Jurgen Klopp Sebut Persaingan Gelar Juara Tak Hanya Milik Liverpool dan Manchester City
Jurgen Klopp (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai persaingan gelar juara Premier League 2018-2019 masih terbuka lebar. Terlebih, saat ini Tottenham Hotspur mulai mengancam.

Liverpool hanya bermain 1-1 saat menghadapi West Ham United dalam pertandingan pekan ke-25 Premier League 2018-2019, di Stadion London, Senin (4/2) waktu setempat. Bahkan, gol Liverpool yang dicetak Sadio Mane dianggap tidak sah lantaran James Milner berada pada posisi offside.

Hasil imbang yang diraih Liverpool membuat persaingan gelar juara kembali memanas. Kini, The Reds hanya berjarak tiga poin dari Manchester City. Selain itu, Tottenham Hotspur juga mulai mengancam dengan hanya berselisih lima poin.

"Jika ingin berada pada puncak klasemen di akhir musim, Anda harus bisa lebih banyak mengatasi situasi sulit seperti hari ini," tegas Jurgen Klopp seperti dilaporkan Guardian.

Baca juga:

5 Fakta Menarik Laga Liverpool Kontra West Ham, James Milner Lewati Rekor Beckham

Noble Anggap Liverpool Ketakutan Melawan West Ham, Klopp Berpikir Sebaliknya

West Ham Vs Liverpool

"Dalam lima, enam hingga tujuh pekan terakhir kita berbicara soal dua tim yang berpeluang memenangi galar. Namun, sekarang Tottenham Hotspur sudah berada di belakang. Bagi saya, mereka 100 persen berada dalam jalur juara," ujar Klopp.

Jurgen Klopp menilai satu di antara penyebab laju Liverpool mulai melambat adalah faktor cedera. Pemain-pemain seperti Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez dan Dejan Lovren mengalami masalah. Sedangkan, James Milner dan Virgil van Dijk diserang virus.

"Ini adalah musim yang panjang. Kami kehilangan satu pertandingan sepanjang musim. Ini momen yang sulit di mana Milly sakit dan Van Dihk juga menepi tiga atau empat hari. Bisakah kami bermain lebih baik? 100 persen bisa, namun pertandingan ini sulit," tegas Klopp.

"Saya tidak mengeluh tentang hal itu. Itu adalah fakta dan bukan alasan. Persiapan pertandingan ini jauh dari kata sempurna, namun kami masih punya satu poin," ungkap Klopp.

Premier League Liverpool Jurgen Klopp Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan