BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, rupanya sudah meminta kepada Philippe Coutinho untuk bertahan dan menolak tawaran Barcelona. Namun, pada akhirnya sang pemain tetap menuju Camp Nou.

Philippe Coutinho sempat menjadi saga di bursa transfer selama musim 2017-2018. Pemain asal Brasil itu selalu dikaitkan dengan Barcelona seiring penampilannya yang mengilap.

Pada saat itu, Liverpool sempat menolak beberapa tawaran yang disodorkan Barcelona. Namun, keinginan yang kuat dari Coutinho untuk angkat kaki menjadi pembeda. Pada akhirnya, sang pemain pindah ke Blaugrana dengan nilai 117 juta pounds.

Akan tetapi, sejauh ini Coutinho masih kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Barcelona. Terlebih, permainan Ousmane Dembele pada posisi sayap semakin menanjak. Biasanya, Ernesto Valverde justru menempatkan Coutinho lebih ke belakang.

Baca juga:

Rayakan 500 Laga di Premier League, James Milner Dihadiahi Sepatu

Ada Apa dengan Liverpool?

Philippe Coutinho

Pada 18 pertandingan LaLiga, Coutinho baru sembilan kali memulai laga dari awal. Sedangkan tujuh lainnya berawal dari bangku cadangan.

Di tengah masalah pelik yang dialami Coutinho, Express mengabarkan sejatinya Klopp sudah melarang sang pemain hengkang. Menurutnya, Liverpool adalah tempat yang paling tepat untuk Coutinho.

"Tetaplah di sini dan pada akhirnya mereka akan membangun patung untuk menghormati Anda. Pergi ke klub lain, ke Barcelona, Bayern Munchen atau Real Madrid membuat Anda menjadi pemain lain. Di sini Anda bisa menjadi sesuatu yang lebih," ungkap Klopp usai laga Premier League melawan Middlesbrought pada Mei 2017.

Tak ingin kembali kehilangan pemain bintangnya, Liverpool mulai merapatkan barisan. Mereka sudah mengikat pemain inti seperti Sadio Mane, Mohamed Salah serta Roberto Firmino dalam jangka waktu yang panjang.

"Sebagai klub kami tidak perlu menghilangkan kekuatan dari sisi olahraga. Kami benar-benar punya banyak hal yang bisa ditawarkan. Klub sedang mencoba melakukan hal secara berbeda," ungkap Klopp.