Jurgen Klopp Semringah Lihat Chelsea Menderita

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 30 April 2023
Jurgen Klopp Semringah Lihat Chelsea Menderita
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menampik jika ada perasaan senang melihat Chelsea kesulitan musim ini. Klopp menilai, tidak mudah membangun tim kuat jika hanya mengandalkan amunisi baru.

Chelsea menjalani musim ini dengan angin-anginan. Kedatangan 16 pemain baru tidak banyak memberikan dampak. Kini, Chelsea hanya berjarak 10 poin dari zona degradasi. Sementara itu, peluang mencapai empat besar sudah tertutup.

Kondisi itu membuat Jurgen Klopp semringah. The Blues terpaut 14 poin di belakang Liverpool yang berada di posisi ketujuh.

Baca juga:

Bicara Soal Pertarungan Liverpool di Empat Besar, Jurgen Klopp Realistis

Kenangan Liverpool dari Musim 2022-2023: Bantai Manchester United 7-0

Hasil Pertandingan: Manchester City Gilas Arsenal, Chelsea dan Liverpool Beda Nasib

"Saya harus jujur Chelsea tidak berjalan dengan baik. Menurut saya mereka adalah tim top. Namun, pada sisi lain itu bagus untuk dilihat," tegas Klopp menurut Goal.

"Anda tidak bisa hanya menyatukan pemain top dan itu berhasil. Anda harus membangun tim dan itulah yang diremehkan orang-orang di sana dan memberi pelatih pekerjaan yang hampir mustahil dilakukan."

"Anda tidak memiliki dua ruang ganti. Anda tidak dapat berlatih dengan dengan lapangan. Anda harus menciptakan hubungan. Anda harus menciptakan semangat tim dan perjalanan itulah yang membuat saya sedikit senang."

Meski demikian, Klopp merasa Chelsea akan bangkit pada musim depan. The Blues sudah punya fondasi untuk bersaing di papan atas.

"Pada akhirnya, Chelsea akan baik-baik saja dan menjadi sangat kuat pada musim depan," jelas Klopp.

Sejatinya, laju Liverpool pada musim ini juga tidak terlalu bagus. Namun, jika dibandingkan dengan Chelsea, The Reds masih punya peluang menembus empat besar.

Liverpool Breaking News Jurgen Klopp Premier League Chelsea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.358

Bagikan