Jurgen Klopp Soroti Lini Belakang Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 03 Mei 2018
Jurgen Klopp Soroti Lini Belakang Liverpool
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (kiri). (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai lini belakang The Reds tampil buruk saat kalah 4-2 dari AS Roma dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2017- 2018, di Stadio Olimpico, Rabu (2/5) waktu setempat. Klopp menganggap para pemain bertahannya memberikan terlalu banyak ruang bagi penggawa Il Giallorossi.

Tak seperti pertemuan pertama, Liverpool tak mampu membendung Edin Dzeko dan kawan-kawan pada leg kedua. Beruntung, gol penalti Radja Nainggolan menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut. Jika tidak, laga bisa dilanjutkan ke babak tambahan.

Berbicara kepada situs resmi UEFA, Klopp menilai The Reds berhasil menghukum AS Roma yang tampil menyerang dengan serangan balik cepat. Namun, lini belakang menjadi titik lemah Liverpool kali ini.

"Pertandingan tersebut sangat tidak terduga. AS Roma tampil sporadis. Kami sempat menghukumnya dengan serangan balik cepat, namun kami membiarkan para pemain AS Roma menekan sektor pertahanan. Kami memberikan terlalu banyak ruang bagi AS Roma. Lini pertahanan bermain terlalu ke belakang. Kami tidak bisa seperti itu," kata Klopp.

"Seharusnya, setiap serangan balik yang kami lakukan berbahaya untuk AS Roma. Namun, tidak kali ini, Liverpool bermain terlalu sabar dan berhati-hati," lanjut sang manajer.

"Kami biasanya tampil lebih baik, namun tidak pada laga tadi. Kami harus meningkatkan performa untuk pertandingan final nanti," papar eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Liverpool akan menghadapi pertandingan tidak kalah sulit saat bertandang ke markas Chelsea pada laga pekan ke-37 Premier League 2017-2018, di Stamford Bridge, Minggu (6/5). Saat ini, Jordan Henderson dan kawan-kawan menempati posisi ketiga dengan mengoleksi 72 poin.

Liverpool Jurgen Klopp Breaking News AS Roma Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan