BolaSkor.com - Sebuah kedewasaan dtunjukkan oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Pria berkebangsaan Jerman itu tak mau memaksa pemainnya menjalani latihan jika khawatir terinfeksi virus corona.

Klopp menegaskan keselamatan pemain adalah prioritas utama. Jadi ia dengan sukarela akan memberi izin kepada anak asuhnya yang menolak berlatih di situasi seperti ini.

Liverpool memang sudah menggelar latihan kembali di tengah pandemi virus corona pada Rabu (20/5) waktu setempat. Hampir semua pemain bintangnya termasuk Mohamed Salah, Virgil Van Dijk, Jordan Henderson, hingga Sadio Mane hadir di Melwood.

"Sebelum sesi latihan saya bilang ke mereka 'Kalian berada di sini sesuai kehendak pribadi. Biasanya kalian harus berada di sini karena kontrak, tapi kali ini, jika merasa tidak aman, kalian tidak harus berada di sini'," kata Klopp dilansir dari Sky Sports.

"Tidak ada larangan, hukuman, atau apapun itu. Ini keputusan mereka sendiri dan kami akan menghormatinya 100 persen."

Baca Juga:

Adu Jago Trent Alexander-Arnold Vs Achraf Hakimi

Nostalgia - Final Piala FA 1989, Ketika YNWA Menjadi Himne bagi Liverpool

Liverpool Belum Tentu Bisa Angkat Trofi Premier League meski Juara

Sejumlah pemain Premier League memang keberatan untuk kembali memulai aktivitas sepak bola di masa pandemi. Kapten Watford, Troy Deeney bahkan secara terang-terangan menolak berlatih demi menghindari keluarganya dari virus tersebut.

Kegelisahan tersebut disadari Klopp. Maka dari itu ia sebisa mungkin melindungi para pemainnya dari ancaman tersebut.

"Kami tidak ingin menempatkan siapapun dalam bahaya hanya untuk melakukan hal yang kami inginkan. Kami mencintai sepak bola dan ini pekerjaan kami, tapi itu semua tidak lebih penting dari nyawa kami dan orang kebanyakan," tambahnya.

Dalam latihan perdana, skuat Liverpool dibagi ke dalam beberapa kelompok kecil sesuai protokol Premier League. Mereka dilarang saling bersentuhan satu sama lain.

Liverpool tentu tidak sabar untuk segera kembali berlaga di Premier League. The Reds hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan diri sebagai juara musi 2019-2020.