Jurgen Klopp Tak Tahu Setengah Pemain yang Diturunkan Everton

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 17 Desember 2021
Jurgen Klopp Tak Tahu Setengah Pemain yang Diturunkan Everton
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, turut berkomentar seputar Covid-19 yang kembali mengganggu sepak bola Inggris. Klopp mengaku sampai tidak tahu para pemain yang diturunkan Everton.

Covid varian Omicron berkembang dengan pesat di Inggris. Hal tersebut mengganggu banyak hal, termasuk sepak bola. Premier League memutuskan menunda sejumlah pertandingan karena beberapa penggawa dinyatakan positif.

Namun, ada beberapa laga yang berlangsung sesuai jadwal. Duel Liverpool melawan Newcastle United dan Chelsea versus Everton adalah dua di antaranya.

Jurgen Klopp mengaku bingung dengan pilihan yang harus diambil. Ia memilih tetap fokus latihan hingga ada langkah selanjutnya.

Baca Juga:

Kasus Positif COVID-19 Man United Bertambah, Laga Kontra Brighton Terancam Ditunda

Manchester United Pengin Bajak Rudiger dari Chelsea

Hasil Premier League: Chelsea Ditahan Everton, Liverpool Raih Tiga Poin

"Ini adalah situasi yang sangat sulit. Tidak ada yang tahu persis apa yang terjadi besok," kata Klopp seperti dilaporkan BBC.

"Kami akan menuju tempat latihan hingga orang-orang mengatakan sebaliknya. Paling penting adalah pada pemain harus divaksin."

"Jika harus menghentikan liga, saya tidak punya jawaban untuk itu. Jika ditunda selama dua pekan dan kembali bergulir, saya benar-benar tidak tahu harus berbuat apa," ungkap pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp menilai, Covid-19 memang sudah mengganggu sejumlah tim. Contohnya, ia tidak tahu setengah dari pemain yang diturunkan Everton pada pertandingan melawan Chelsea. "Saya melihat susunan pemain Everton hari ini dan tidak tahu setengah di antaranya," ujar Klopp.

"Kami akan tampil pada tanggal 26 dan 28. Hanya 13 pemain yang tersedia dan itu tidak mungkin. Ada banyak pertanyaan yang kami perlu temukan jawabannya. Namun, saya tak punya solusinya."

Menurut kabar yang beredar, sejumlah tim meminta Premier League menunda seluruh laga hingga awal tahun depan. Dengan begitu, keputusan akan terasa adil untuk seluruh tim.

Sementara itu, Jurgen Klopp membawa Liverpool meraih tiga poin usai menundukkan Newcastle United 3-1. Hasil tersebut menjadikan The Reds sebagai tim pertama yang meraih 2.000 kemenangan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan