Jurgen Klopp Tetap Puas Meski Liverpool Gagal Juara Community Shield

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 05 Agustus 2019
Jurgen Klopp Tetap Puas Meski Liverpool Gagal Juara Community Shield
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai permainan anak asuhnya saat menghadapai Manchester City pada final Community Shield, di Wembley Stadium, Minggu (4/8), sudah sangat baik. Ia tidak kecewa kendati The Reds gagal meraih kemenangan.

Liverpool harus puas pulang dengan tangah hampa usai kalah 5-4 dalam drama adu tendangan penalti. Sebelumnya, gol Raheem Sterling pada menit ke-12 mampu disamakan oleh Joel Matip pada menit ke-77.

Meski Liverpool mengawali musim 2019-2020 dengan kekalahan, namun Jurgen Klopp tetap memberikan pujian. Menurut eks Borussia Dortmund itu, para penggawa The Reds sudah tampil maksimal.

"Saya pikir mereka terlihat sangat lapar. Itu tidak berarti akan berhasil, namun kami bertarung pada hari ini," ungkap Klopp seperti dilaporkan Goal.

"Setelah semua hal yang dikatakan tentang kompetisi, kedua tim ingin memenanginya dengan semangat. Saya melihat hal itu," sambung sang juru taktik.

Joel Matip

"Kami melakoni pramusim yang sulit, namun pada pemain melakukan apa yang harus mereka lakukan. Kami menghadapi tim yang sangat bagus dan itu tidak terasa terlalu baik."

"Sangat penting bagi kami semua memberi dukungan pada diri sendiri setelah apa yang ditampilkan pada hari ini. Sekarang, kami akan melanjutkannya," katanya.

Jurgen Klopp merasa Liverpool masih belum menunjukkan performa terbaik karena masih ada beberapa pemain kunci yang absen. Klopp optimistis menatap musim 2019-2020.

"Itu adalah penampilan yang sangat bagus. Kami kuat pada babak kedua. Kedua tim memiliki tur pramusim yang sama," ujar Klopp.

"Satu penyelamatan menggagalkan kemenangan kami, namun sata tidak kecewa. Penampilan para pemain jauh lebih penting daripada menang. Kami tahu masih memainkan sepak bola yang tepat."

Liverpool akan memulai Premier League 2019-2020 dengan menjamu Norwich City, di Stadion Anfield, Sabtu (10/8) dini hari WIB. Setelah itu, The Reds akan menantang Chelsea pada duel Piala Super Eropa.

Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan