BolaSkor.com - Jurgen Klopp telah melatih Liverpool sejak 2015 dan menghadirkan satu titel Premier League serta Liga Champions. Klopp telah membentuk skuad juara yang dapat mewujudkan filosofi bermainnya.

Manajer asal Jerman melakukan banyak hal di Liverpool dan sangat dicintai fans, tetapi ketika ditanya salah satu hal yang ingin dilakukan dalam karier kepelatihannya di Liverpool ada satu hal khusus yang ingin dilakukannya.

Liverpool memiliki banyak sosok legendaris yang mengukir sejarah di tiap generasinya. Tetapi ketika ditanya satu pemain atau legenda yang ingin dilatihnya, Klopp blak-blakan berbicara ingin melatih Steven Gerrard.

Mantan kapten Liverpool saat ini melatih klub Skotlandia Rangers. Pada 2015 ketika Klopp datang melatih Liverpool menggantikan Brendan Rodgers, Gerrard pergi ke MLS (Major League Soccer) dan bermain di LA Galaxy sebelum pensiun.

Baca Juga:

Liverpool Diminta Halangi Kepindahan Haaland ke Manchester City

Liverpool 2-2 Manchester City: Hujan Gol pada Babak Kedua

Roger Hunt, Legenda Liverpool dan Timnas Inggris Tutup Usia

Jurgen Klopp dan Steven Gerrard

"Itu mudah (siapa legenda Liverpool yang ingin tertarik Klopp). Itu Stevie," tutur Klopp sebagaimana dilansir dari Mirror.

“Ketika kami bermain di Sydney tiga atau empat tahun lalu dan setelah musim kami tidak memiliki tim yang tepat dan kami mengundang (Steve) McManaman, (Daniel) Agger, Jamie Carragher dan Stevie."

“Sejujurnya, saya tahu Liverpool dan saya melihatnya bermain, tentu saja, tetapi sedikit lebih maju dari segi kelompok usia tetapi mereka semua sangat bagus. Tapi Stevie, dia masih menjadi pemain saat itu! Saya pikir dia sudah pensiun tetapi mungkin bisa jadi pelatih muda di sini. Luar biasa."

"Stevie dan saya bersama-sama dalam peran, dia sebagai pria di lapangan dan saya sebagai pelatih maka itu akan menyenangkan."

"Jadi Stevie. Enam tahun lalu itu akan menjadi jawaban yang berbeda, tetapi sekarang saya di sini dan saya mengenalnya sebagai pribadi dan sebagai pemain, jadi itu sekarang menjadi jawaban yang mudah," terang Klopp.

Steven Gerrard sendiri kabarnya diplot sebagai pengganti Jurgen Klopp jika sang manajer memutuskan pergi dari Liverpoop pada 2024, kala kontraknya berakhir.