Jurgen Klopp Ubah Guardiola Jadi Manajer yang Lebih Baik

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 11 April 2022
Jurgen Klopp Ubah Guardiola Jadi Manajer yang Lebih Baik
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Hormat tinggi diberikan Pep Guardiola kepada Jurgen Klopp. Ia merasakan manfaat beradu taktik dengan manajer berkebangsaan Jerman tersebut.

Kedua manajer memang kembali beradu taktik saat Manchester City menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League 2021-2022, Minggu (10/4) malam. Hasilnya laga berakhir imbang 2-2.

Kejar-mengejar gol tersaji dalam laga ini. Manchester City dua kali unggul lewat Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus, tetapi Liverpool mampu membalas melalui aksi Diogo Jota dan Sadio Mane.

Baca Juga:

Man City 2-2 Liverpool: Tren Kemenangan The Reds Berakhir di Etihad Stadium

Isi Percakapan di Kamar Ganti Pemain Liverpool pada Paruh Pertama Kontra City

Sederet Fakta Menarik dari Laga Man City Vs Liverpool

Duel yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut memang sangat krusial bagi kedua tim. Laga tersebut diibaratkan sebagai final tak resmi karena sangat menentukan arah perburuan gelar.

Meski gagal menang, Manchester City diuntungkan dengan hasil ini. The Citizens hanya perlu menyapu bersih seluruh laga sisa dengan kemenangan untuk mengunci gelar karena tetap unggul satu poin dari Liverpool.

Usai laga, Guardiola memberikan pujian khusus kepada Klopp. Ia merasakan manfaat besar dari beradu taktik dengan manajer Liverpool tersebut.

“Saya tidak tahu apakah Jurgen menghormati saya, tetapi saya sangat menghormatinya. Dia membuat saya menjadi manajer yang lebih baik," kata Guardiola usai laga.

"Timnya positif, agresif dan mereka ingin menyerang. Saya mencoba menirunya."

Guardiola tak menampik mempelajari taktik Liverpool asuhan Klopp secara mendalam. Hal ini bisa dibilang sebagai bentuk pengakuannya terhadap kualitas sang rival.

Klopp sejauh ini memang bisa disebut sebagai lawan tersulit dalam karier kepelatihan Guardiola. Keduanya punya rekor yang seimbang yaitu sembilan kali menang dan lima kalim imbang dari 23 laga.

"Dia (Guardiola) membuat saya berpikir selama bertahun-tahun tentang cara mereka tampil baik dalam menyerang atau bertahan. Kami sangat bagus dan saya pikir semua penggemar kami menikmatinya," tegasnya.

Pep Guardiola Jurgen Klopp Manchester City Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan