Jurgen Klopp Ungkap Alasan Liverpool Boyong Arthur Melo

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 September 2022
Jurgen Klopp Ungkap Alasan Liverpool Boyong Arthur Melo
Arthur Melo (Laman Resmi Liverpool)

BolaSkor.com - Teka teki siapa gelandang yang direkrut Liverpool akhirnya terungkap. Bukan Frenkie de Jong, Jude Bellingham, atau Moises Caicedo, The Reds pada akhirnya memilih satu nama yang tidak pernah terduga sebelumnya.

Pemain itu adalah gelandang asal Brasil Arthur Melo. Pemain berusia 26 tahun dipinjam dari Juventus dan jadi rekrutan anyar keempat Liverpool setelah Darwin Nunez, Fabio Carvalho, dan Calvin Ramsay.

Liverpool memutuskan mencari gelandang setelah badai cedera pemain yang menimpa Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan Thiago Alcantara. Pada akhirnya Arthur jadi opsi realistis untuk direkrut saat Liverpool baru mulai mencari pemain jelang deadline day musim panas 2022.

Jurgen Klopp senang dengan transfer tersebut. Manajer Liverpool menuturkan alasan klubnya merekrut Arthur, termasuk di antaranya karena ia punya kualitas teknik dan punya pengalaman main di Barcelona dan Juventus.

Baca Juga:

Deadline Day: Liverpool Pinjam Arthur Melo dari Juventus

Liverpool Tidak Perlu Risau, Messi Klaim Arthur Mirip Xavi

Dilema Jurgen Klopp untuk Datangkan Gelandang Baru ke Liverpool

“Sangat senang dengan transfer ini. Apa yang dia bawa? Dia (Arthur) pesepak bola yang sangat bagus, saya pikir kita semua bisa sepakat tentang itu. Dia sudah memiliki karier yang sangat menarik dan dia masih sangat muda," terang Klopp seperti dilansir dari Goal.

"Dia berada di usia terbaik untuk seorang pesepak bola. Dia memberi ritme, dia pengumpan yang sangat bagus, kaki yang bagus dengan bola, bisa menuntut ritme yang cukup penting. Sangat bagus di area sempit. Saya sangat menyukainya."

“Mengapa Anda bisa meminjamkan pemain seperti ini? Karena itu tidak berhasil 100 persen di Juventus, tetapi saya melihatnya sebagai hal yang positif karena potensinya pasti masih ada. Kami jelas bermain berbeda dengan Juve, dan kami semua berpikir itu bisa sangat cocok. Saya senang."

Kontrak Arthur Melo

Arthur dipinjam semusim penuh dari Juventus. Sebagai bagian dari transfer, Liverpool akan membayar Juventus 4,5 juta euro atas servis sang pemain (dikutip dari Sky Sports).

Meski pun detail dari gaji belum diketahui, menurut media Italia Tutto Mercato Liverpool dan Juventus akan membagi gaji Arthur adil 50-50 selama semusim. Ada satu yang menarik dari klausul kontrak itu, yakni adanya opsi pembelian permanen seperti yang dituturkan Juventus di laman resmi mereka.

Disinyalir opsi beli itu mencapai 37,5 juta euro jika Liverpool ingin membelinya pada Juni 2023. Sebagai tambahan, pembayaran tersebut dapat dicicil selama dua kali. Kontrak itu bagus untuk Liverpool. Jika Arthur tampil bagus, Liverpool bisa mempermanenkannya, jika tidak maka ia kembali ke Juventus.

Arthur Melo Arthur Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan