Jurgen Klopp Ungkap Alasan Liverpool Datangkan Alisson

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 28 Juli 2018
Jurgen Klopp Ungkap Alasan Liverpool Datangkan Alisson
Alisson Becker. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan mendatangkan Alisson dari AS Roma. Menurut Klopp, hal itu karena kiper lain yang mereka incar dibanderol lebih mahal.

Posisi kiper menjadi prioritas utama Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018. Pasalnya, kedua kiper The Reds, Simon Mignolet dan Loris Karius, bermain inkonsisten.

Situasi tersebut membuat mereka dikaitkan dengan sejumlah nama, termasuk Alisson dan Jan Oblak. Dari dua nama tersebut, akhirnya Liverpool memilih mendatangkan Alisson.

Alisson datang dengan rekor pembelian termahal Liverpool. The Reds mengeluarkan dana 72,5 juta euro (Rp 1,21 triliun) untuk membeli kiper asal Brasil tersebut.

Selain itu, jumlah tersebut merupakan transfer termahal pemain di posisi kiper. Sebelumnya, rekor kiper termahal dipegang oleh Gianluigi Buffon saat dibeli Juventus dari Parma pada 2001.

Meski begitu, Klopp menganggap harga Alisson cukup murah. Pasalnya, kiper incaran Liverpool lain, Oblak, memiliki banderol yang lebih mahal.

"Semua orang berpikir Alisson mahal karena melibatkan banyak uang. Namun, dia bisa pergi ke Liverpool dengan harga yang lebih gila seperti Oblak. Klausul pelepasannya mencapai 100 juta euro (Rp 1,6 triliun)," tutur Klopp kepada ESPN.

"Tahun ini menjadi saat banyak yang terjadi di posisi kiper. Transfer ini merupakan bagian dari pekerjaan saya, membawa pemain terbaik ke Liverpool. Sejujurnya, pasar kiper berbeda dengan posisi lain."

"Tidak setiap tahun ada pemain hebat di posisi itu. Sejatinya, kami tidak tahu apakah Alisson tersedia di pasar atau tidak. Namun, kami menyadari dia bisa ke Liverpool dan segera memutuskan untuk mendatangkannya," lanjut Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp Alisson Becker Liverpool Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan