BolaSkor.com - Philippe Coutinho sempat menjadi musuh nomor satu suporter Liverpool setelah memutuskan hengkang ke Barcelona pada Januari 2018 silam. Namun status itu nampaknya harus direvisi setelah Jurgen Klopp mengungkapkan fakta di balik transfer tersebut.

Klopp menyebut Coutinho sebenarnya bisa pindah lebih cepat ke Barcelona tepatnya pada musim panas 2017. Namun pemain asal Brasil itu melewatkan kesempatan tersebut demi menolong Liverpool.

Ketika Coutinho meminta pindah, di saat bersamaan Adam Lallana juga tengah menderita cedera yang cukup parah. Hal itu membuat Liverpool akan mengawali musim 2017-2018 tanpa dua pemain kunci di lini tengah.

Klopp selaku manajer Liverpool tentu tak ingin ini terjadi. Ia pun meminta Coutinho untuk menunda kepindahannya dan disetujui sang pemain.

Baca Juga:

Tuai Kecaman, Liverpool Batal Manfaatkan Bantuan Pemerintah untuk Gaji Karyawannya

Soal Pembayaran Gaji, Manchester United Tak Ikuti Cara Liverpool yang Undang Kontroversi

Minta Bantuan Pemerintah untuk Gaji Karyawan, Liverpool Dibanjiri Kecaman

"Kami kehilangan Adam Lallana (karena cedera) jadi pada waktu itu juga kami akan kehilangan dua pemain. Anda tidak bisa menyelesaikannya di pasar transfer," kata Klopp dalam Pure Football Podcast.

"Dia (Coutinho) terbuka untuk bertahan dan itu benar-benar keren. Kami tidak punya solusi lain."

Setelah itu, Klopp berharap Coutinho akan membatalkan kepindahannya ke Barcelona secara permanen. Namun nyatanya sang 'Peramal Kecil' tetap meminta pergi pada bursa transfer musim dingin.

"Sangat jelas dia tidak akan meminta pergi untuk klub lain tetapi untuk klub ini (Barcelona), tidak ada peluang. Maka Anda harus adil saat bursa transfer dan mengatakan kami bisa melakukannya (melepas Coutinho)," tambahnya.

Philippe Coutinho.

Keputusan meninggalkan Liverpool mungkin akan disesali Coutinho. Kariernya turun drastis sejak saat itu.

Pemain yang kini berusia 27 tahun itu gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Barcelona. Ia pun kini harus keluar dari Camp Nou dan memperkuat Bayern Munchen dengan status pinjaman.