Jurgen Klopp Ungkap Resep Performa Impresif Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 04 November 2019
Jurgen Klopp Ungkap Resep Performa Impresif Liverpool
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan resep di balik performa impresif yang ditorehkan timnya. Klopp mengaku The Reds punya banyak cara untuk mencetak gol.

Liverpool masih tampil konsisten sejauh ini - khususnya di Premier League. Dari 11 laga yang sudah dilangsungkan, Mohamed Salah dan kawan-kawan memenangi 10 di antaranya. Sementara itu, satu laga lainnya berakhir imbang yakni ketika menghadapi Manchester United.

Satu di antara kelebihan Liverpool adalah punya cara untuk menemukan celah menembus pertahanan lawan. Contohnya, pada laga terakhir melawan Aston Villa, meski sempat tertinggal terlebih dahulu, namun Liverpool bisa membalikkan keadaan menjadi 1-2.

Baca Juga:

Aston Villa 1-2 Liverpool: Comeback Dramatis The Reds di Villa Park

Respons Jurgen Klopp Usai Ketiak Roberto Firmino Dianggap Offside

Pep Guardiola Sebut Talenta Sadio Mane adalah Diving

Liverpool

Jurgen Klopp menegaskan, tidak menerapkan aturan baku soal cara Liverpool menyerang. Para pemain The Reds dituntut bisa beradaptasi dengan keadaan pertandingan.

"Sebagai tim besar, Anda harus selalu menemukan cara untuk memenangi laga. Jika pada bagian tengah cukup padat, Anda bisa menggunakan sisi sayap. Namun, bila Anda terus menyerang dari sektor sayap, biasanya bagian tengah akan longgar," terang Klopp seperti dikabarkan Goal.

"Taktik kami tidak hanya memberikan bola ke sisi sayap, kemudian mengembalikannya ke dalam kotak penalti melalui umpan silang. Bila situasinya mendukung, taktik tersebut bagus. Namun, itu tidak selalu terjadi," tambahnya.

Jurgen Klopp mengaku kerap bertemu lawan yang sudah membaca permainan Liverpool dengan baik. Biasanya, mereka akan menumpuk banyak pemain di lini pertahanan.

"Kami tidak hanya mengandalkan satu opsi, apalagi ketika lawan bermain apik. Setiap klub bisa bermain kompak dan bertahan sangat dalam. Taktik tersebut akan membuat kami sulit menembus pertahanan mereka," kata sang manajer.

Berikutnya, Liverpool akan menjamu Genk pada laga lanjutan fase grup Liga Champions 2019-2020. Sedangkan, pada akhir pekan, The Reds kedatangan tamu kuat, Manchester City.

Liverpool Breaking News Premier League Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan