Jurus Jitu Jurgen Klopp Jadikan Sadio Mane Lebih Tajam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 11 April 2020
Jurus Jitu Jurgen Klopp Jadikan Sadio Mane Lebih Tajam
Sadio Mane (Zimbio)

BolaSkor.com - Sadio Mane adalah satu di antara rekrutan awal Jurgen Klopp saat menukangi Liverpool. Ia datang dengan mahar 30 juta pounds pada 2016. Sejak saat itu, Mane semakin moncer di bawah taktik Klopp.

Sejak bermain di Liverpool, perkembangan grafik penampilan Sadio Mane terus menanjak. Saat ini, ia disebut sebagai satu diantara penyerang terbaik di Eropa.

Baca Juga:

Legenda Liverpool Minta Premier League 2019-2020 Tak Digugurkan

Ketika Liverpool Membiarkan Manchester United Menguasai Premier League

Ancaman Kesehatan Mental Bayangi Pemain di Masa Pandemi Virus Corona

Sadio Mane

Satu di antara faktor yang membuat Mane mengilap adalah kemampuannya melengkapi trio maut dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Kombinasi ketiga pemain tersebut menghasilkan rentetan gol untuk Liverpool.

Catatan 22 gol Mane pada musim lalu membuatnya mendulang lebih dari dua kali lipat dari musim sebelumnya (10 gol). Pada musim ini, sang penyerang telah menorehkan 14 gol.

Bila diperhatikan lebih dalam, ada sedikit perubahan taktik yang dilakukan Jurgen Klopp soal Sadio Mane. Manajer asal Jerman tersebut terlihat menempatkan Mane pada daerah-daerah yang lebih memungkinkan mendulang gol.

Pada musim ini, Mane mencatatkan 5,57 sentuhan di kotak penalti lawan per 90 menit. Jumlah tersebut lebih tinggi daripada dua musim sebelumnya yakni 4,63 dan 4,57.

Taktik tersebut membuat Mane lebih berpeluang mencetak gol. Lima dari 14 gol yang ia cetak di kotak penalti lawan pada Premier League musim ini membuat Mane lebih mirip penyerang utama daripada winger.

Peran pemain 28 tahun tersebut saat Liverpool menekuk Crsytal Palace 2-1 pada 23 November menjadi contoh untuk mempertebal hipotesis. Dengan absennya Salah, Mane mendapatkan tugas lebih besar untuk menyelesaikan peluang menjadi gol.

Liverpool Jurgen Klopp Sadio Mane Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan