Justin Hubner Dipanggil Belanda U-20, Indra Sjafri: Jangan Khawatir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Maret 2023
Justin Hubner Dipanggil Belanda U-20, Indra Sjafri: Jangan Khawatir
Aksi Justin Hubner lawan Prancis. (PSSI)

BolaSkor.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menghimbau pencinta sepak bola Indonesia khususnya Timnas Indonesia jangan khawatir, atas dipanggilnya calon pemain naturalisasi keturunan, Justin Hubner ke timnas Belanda U-20.

Justin Hubner mendapat panggilan timnas Belanda U-20. Ia masuk ke dalam 35 pemain seleksi timnas Belanda U-20 yang diproyeksikan melawan Prancis U-20 pada 25 Maret mendatang. Nantinya, pelatih Belanda U-20, Martijn Reuser, baru akan mengumumkan skuat final pada 17 Maret mendatang.

Menurut Indra Sjafri, tak perlu ada yang dikhawatirkan. Ia menegaskan Justin Hubner tetap menjadi pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20, yang diproyeksikan guna ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Baca Juga:

Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20 Justin Hubner Dipanggil Belanda

Hasil Piala Asia U-20: Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Suriah, Buka Asa Lolos Perempat Final

"Tak ada yang perlu dicemaskan. Kalau dia masih konsisten sih oke, dia sudah datang ke Indonesia, dokumen--dokumen sudah ditandatangani semua. Proses menurut UU No.12 sudah kita laksanakan, sudah hampir selesai. Jadi kalau saya sih enggak ada keraguan tentang itu, kecuali kalau dia enggak merespons, enggak hadir ke Indonesia. Mungkin kita yang belum yakin. Tapi dua sudah datang, dokumen-dokumen pindah kewarganegaraan sudah ditandatangani, itu menandakan dia sudah oke. Enggak usah khawatir," ungkap Indra Sjafri.

Justin Hubner merupakan pemain Wolverhampton Wanderers U-21 yang bermain di Premier League 2 (Liga Inggris untuk kelompok usia U-21).

Ia bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick, masuk ke dalam proyeksi naturalisasi pemain keturunan yang direkomendasikan pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. Mereka diproyeksikan menjadi bagian Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Proses naturalisasi ketiganya sudah masuk tahap persetujuan Komisi III dan X DPR Republik Indonesia. Namun, sedikit terhambat, karena DPR RI sedang reses sampai 13 Maret mendatang.

Timnas indonesia u-20 Indra sjafri Justin Hubner Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan