BolaSkor.com - Empat negara Eropa akan saling bersaing merebutkan satu trofi Piala Dunia 2018. Keempat negara itu adalah Prancis, Belgia, Kroasia, dan Inggris. Prancis akan melawan Belgia dan Inggris menghadapi Kroasia.

Dari keempat negara itu, euforia paling besar barangkali muncul dari suporter Inggris yang tersebar di seluruh dunia. Baik itu mereka yang hanya sekedar fans karena menyukai Inggris, atau itu warga asli Inggris.

Euforia semakin menggila karena Harry Kane dan kawan-kawan terus menerjang prediksi miring sepanjang turnamen berlangsung. Usai lolos dari penyisihan grup, The Three Lions mengalahkan Kolombia via drama adu penalti, ya, adu penalti.

Untuk kali pertamanya Inggris memenangi drama adu penalti di fase gugur setelah tiga kali percobaan gagal sebelumnya. Tidak berhenti sampai di situ, Inggris juga menang 'mudah' melawan Swedia dengan skor 2-0 hingga akhirnya melaju ke semifinal untuk kali pertama sejak tahun 1990.

Selama beberapa pekan terakhir ini 'demam' nyanyian "Football's Coming Home" atau "It's Coming Home" tengah menggila di dunia. Bukan cuma fans, figur beken sepak bola Inggris seperti Gary Lineker dan Alan Shearer juga ikut menyerukannya.

Dalam kata-kata tersebut tersimpan harapan besar: Inggris menjuarai Piala Dunia untuk kali pertama sejak tahun 1966. Hebatnya lagi, seolah terjangkit demam itu, Justin Timberlake turut menyuarakannya di dalam konser yang diadakan di O2 Arena, Timur-Selatan London.

"Seseorang memberitahu saya untuk kali pertama saya datang ke sini (Inggris) bahwa saya jadi warga Britania yang terhormat. Jadi 'It's Coming Home'. Maju (Harry) Kane! Maju (Harry) Maguire! Saya akan semakin bergairah," ujar Timberlake di dalam konsernya, diberitakan Goal, Selasa (10/7).

Nyanyian tersebut sudah mewabah di seluruh dunia dan viral di media sosial. Ingat, Inggris bahkan belum lolos ke final. Tidak terbayangkan bagaimana nanti jika mereka mengalahkan Kroasia dan lolos ke final.