Jusuf Kalla Jamin Indonesia Aman dari Aksi Terorisme saat Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 13 Mei 2018
Jusuf Kalla Jamin Indonesia Aman dari Aksi Terorisme saat Asian Games 2018
Jusuf Kalla (Zimbio)

BolaSkor.com- Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, menjamin keamanan selama Asian Games 2018. Maraknya aksi terorisme jelang 100 hari bergulirnya ajang empat tahunan tersebut tak membuat Jusuf Kalla khawatir.

Keamanan pada Asian Games 2018 bakal menjadi prioritas utama negara. Sebanyak 100.000 personil pasukan gabungan bakal diturunkan untuk menjamin keselamatan para atlet dan penonton.

"Polisi menyiapkan 100.000 pasukan bersama TNI. Jauh lebih banyak (jumlah personil) keamanan daripada atlet," ujar Jusuf Kalla saat dijumpai di Monas saat pembukaan parade Asian Games 2018, Minggu (13/5).

Lima kali lipat (perbandingannya). Baik keseluruhan maupun personal dijaga, untuk cegah Jakarta ada terorisme," sambungnya.

Lebih lanjut Jusuf Kalla tak ingin demam Asian Games 2018 yang sudah terbangun di masyarakat kembali hilang dengan maraknya isu terorisme. Orang nomor dua di Indonesia itu kemudian meminta promosi tetap digencarkan.

"Selanjutnya, bisa berbentuk baliho di mana-mana, di kota-kota, seni penyelenggaraan, iklan, lagu. Yang paling penting, kesiapan tiga hal (venue, atlet, penyelenggara). Kalau semua siap, nanti lainnya menyusul,"

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wapres Sebut Asian Games Dijaga 100.000 Aparat untuk Cegah Aksi Teroris", tutur Jusuf Kalla.

Breaking News Asian games Asian games 2018 Jusuf Kalla
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan