Juventus 0-0 Inter: Unggul Agregat Gol, Bianconeri Melaju ke Final

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Februari 2021
Juventus 0-0 Inter: Unggul Agregat Gol, Bianconeri Melaju ke Final
Derby d'Italia imbang 0-0 di leg dua semifinal Coppa Italia (@juventusfcen)

BolaSkor.com - Juventus berhasil melaju ke final Coppa Italia 2020-2021. Il Bianconeri bermain imbang tanpa gol di Allianz Stadium, Rabu (10/02) dini hari WIB pada leg dua semifinal. Meski imbang, Juventus sudah unggul agregat gol (2-1) dari leg satu.

Antonio Conte sedianya sudah memiliki Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi yang absen di leg satu karena akumulasi kartu. Keduanya langsung tampil dalam taktik 3-4-1-2. Sementara tuan rumah turun dengan taktik 4-4-2.

Inter menunjukkan ancaman mereka dari serangan balik kala duet penyerang tim, Lukaku dan Lautaro Martinez mengancam gawang Juve yang dijaga Gianluigi Buffon. Tapi peluang mereka urung berbuah gol.

Pun demikian dengan peluang dari Cristiano Ronaldo jelang akhir babak pertama. Peluang pertamanya diblok, lalu bola rebound yang disambarnya dihentikan dengan baik oleh Samir Handanovic menggunakan kakinya. 0-0 di paruh pertama.

Baca Juga:

Nostalgia - Ketika Inter Milan Memberikan Kado Ulang Tahun Menyakitkan untuk Juventus

Genap Berusia 36 Tahun, Cristiano Ronaldo Kirim Pesan Berkelas

Cristiano Ronaldo, Top Skorer Dunia Sepak Bola Sepanjang Masa

Laga Derby d'Italia di Turin

Inter meningkatkan intensitas bermain di babak kedua. Conte memainkan Ivan Perisic, Stefano Sensi, dan Aleksandar Kolarov. Sementara Juventus bermain lebih tenang karena unggul agregat gol.

Andrea Pirlo memasukkan Weston McKennie serta Giorgio Chiellini dan Federico Chiesa jelang akhir babak kedua. Juve kembali memiliki peluang mencetak gol dari Ronaldo pada menit 70, tapi lagi-lagi Handanovic sigap mengamankan gawangnya.

Nicolo Barella memiliki peluang mencetak gol di menit 85 kala menerima bola dari Lukaku, namun pertahanan Juve sangat rapat dan bola sepakannya diblok dari jarak dekat.

Kedudukan tak berubah hingga empat menit tambahan waktu. Juventus berhak ke final dengan keunggulan agregat gol 2-1 dan menyingkirkan Inter.

Juventus akan menantikan pemenang laga Atalanta vs Napoli yang dihelat Kamis (11/02) dini hari WIB di Atleti Azzurri d'Italia. Agregat gol keduanya sama kuat tanpa gol.

Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Merih Demiral, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado (Giorgio Chiellini 82'), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi (Weston McKennie 63'); Dejan Kulusevski (Federico Chiesa 87'), Cristiano Ronaldo.

Pemain Cadangan: Wojciech Szczesny, Carlo Pinsoglio, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Alessandro Di Pardo, Radu Dragusin, Gianluca Frabotta, Weston McKennie, Federico Chiesa, Daouda Peeters, Alvaro Morata.

Pelatih: Andrea Pirlo

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni (Aleksandar Kolarov 66'); Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matteo Darmian (Ivan Perisic 58'); Christian Eriksen (Stefano Sensi 66'); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Pemain Cadangan: Danilo D’Ambrosio, Roberto Gagliardini, Ionut Radu, Andrea Ranocchia, Aleksandar Kolarov, Matias Vecino, Daniele Padelli, Stefano Sensi, Ivan Perisic, Andrea Pinamonti, Ashley Young.

Pelatih: Antonio Conte

Breaking News Derby d'Italia Inter Inter Milan Juventus Coppa Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan