Juventus 1-0 Freiburg: Massimiliano Allegri Pendam Kekecewaan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 10 Maret 2023
Juventus 1-0 Freiburg: Massimiliano Allegri Pendam Kekecewaan
Juventus 1-0 Freiburg (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus memang meraih kemenangan saat menjamu Freiburg pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023. Namun hasil itu tak sepenuhnya membuat puas sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Jumat (10/3) dini hari WIB, Juventus mengalahkan Freiburg dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Bianconeri dicetak Angel Di Maria pada menit ke-53.

Kemenangan ini memperbesar peluang Juventus untuk melaju ke perempat final. Meskipun Freiburg juga masih bisa membalikkan kedudukan karena akan tampil di kandang sendiri pada pertemuan kedua, pekan depan.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United Mengamuk, Juventus Menang Tipis, Arsenal Tertahan

Baru Main 38 Detik, Moise Kean Langsung Dapat Kartu Merah

Massimiliano Allegri Respons Kekalahan Juventus dengan Bijak

Hal ini yang membuat Allegri kecewa. Ia tak puas dengan performa lini depan karena hanya mampu mencetak satu gol.

“Apa yang perlu kami lakukan adalah meningkatkan bola terakhir. Kami sering memilih umpan yang salah atau waktu yang salah, dan itu hal mendasar,: kata Allegri kepada Sky Sport Italia usai laga.

"Itu terjadi beberapa kali dan saya juga berbicara dengan Moise Kean tentang itu, karena dia seharusnya melepaskan Juan Cuadrado dengan jelas ke gawang. Pada level ini, Anda tidak bisa salah.”

Massimiliano Allegri

Wajar jika Allegri kecewa. Juventus hanya mampu mencetak satu gol dari enam tembakan ke arah gawang yang dibuat.

Secara keseluruhan, Juventus melepaskan 20 tembakan sepanjang laga kontra Freiburg. Hal ini menjadi bukti masalah utama mereka adalah akurasi dan efektifitas.

Allegri akan coba membenahi kekurangan tersebut secepat mungkin. Ia yakin Juventus juga punya peluang besar untuk mengalahkan Freiburg di markas lawan.

"Tidak akan mudah pergi ke Freiburg, tapi yang membuat saya berpikir positif adalah kami menciptakan banyak peluang. Di leg kedua, mereka harus mengambil lebih banyak inisiatif, memberi kami lebih banyak ruang dan kami harus memanfaatkan itu," tambahnya.

“Kami harus lebih klinis, karena persentase gol kami yang dicetak dibandingkan dengan peluang yang tercipta masih terlalu rendah.”

Juventus Massimiliano Allegri Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan