Juventus 1-0 Milan: Cristiano Ronaldo, Spesialis Laga Besar dan Final

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 17 Januari 2019
Juventus 1-0 Milan: Cristiano Ronaldo, Spesialis Laga Besar dan Final
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo (Foto: @juventusfcen)

BolaSkor.com - Tidak perlu menunggu waktu semusim penuh untuk melihat dampak yang dapat diberikan megabintang berusia 33 tahun, Cristiano Ronaldo, kepada Juventus. Gol tunggalnya ke gawang AC Milan memberikan kemenangan bagi Juve di Piala Super Italia, Kamis (17/1) dini hari WIB.

Ronaldo, dengan kecerdikannya bergerak, melalui jebakan offside lini belakang Milan di menit 61 dan menanduk bola umpan lambung dari Miralem Pjanic. Golnya itu memberikan titel pertama bagi Bianconeri.

Raihan titel itu juga memastikan Ronaldo sebagai pemain yang memenangi Piala Super di empat liga berbeda: Sporting Lisbon (2002), Manchester United (2007), Real Madrid (2013 dan 2017), dan Juventus.

Dari sisi kolektif, La Vecchia Signora kini menjadi tim dengan jumlah perolehan trofi Piala Super Italia terbanyak (delapan) dibanding tim lainnya. Di tempat kedua ada Milan dengan raihan tujuh trofi.

Baca Juga:

AC Milan 0-1 Juventus: Magis Instan Cristiano Ronaldo

Juventus Vs AC Milan, Performa Cristiano Ronaldo di Mata Gennaro Gattuso

Berkat Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala Optimistis Juventus Menangi Liga Champions

Juventus juara Piala Super Italia 2019

Perjalanan Ronaldo dengan Juventus baru dimulai musim ini, sejak dibeli dari Madrid di awal musim panas seharga 100 juta euro lebih. Trofi Piala Super Italia bisa mengawali raihan trofi CR7 dengan Juve, yang masih berjuang di Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Koleksi trofi Ronaldo saat ini menjadi 28 trofi dengan akumulasi titel yang sudah diraihnya bersama Sporting hingga Juventus. Fakta tentunya, bahwa Ronaldo memang spesialis laga besar dan final.

Dikutip dari Twitter resmi FIFA @FIFAcom, Ronaldo telah mengoleksi 19 gol dari 30 pertandingan final untuk klub dan negaranya.

"Saya bahagia dan memang menjadi niatan saya untuk memulai 2019 dengan raihan trofi, saya punya titel pertama dengan Juve dan saya sangat bahagia. Ini baru awalan, kami melangkah secara perlahan," tutur Ronaldo kepada Rai Sport.

Diakui juga oleh Massimiliano Allegri, gol penentu dari Ronaldo ke gawang Milan itulah yang menjadi alasan klub membeli peraih lima Ballon d'Or tersebut.

"Kami mendatangkan Cristiano Ronaldo karena dia (pemain) penentu (pembeda hasil akhir) dan mencetak gol-gol (di laga) besar, tapi keseluruhan tim juga tampil bagus," imbuh Allegri.

Uniknya, pecahnya rekor Ronaldo tidak lama berselang dari rekor yang ditorehkan sang rival, Lionel Messi, kala mencetak 400 gol di LaLiga akhir pekan lalu.

Breaking News Juventus Milan AC Milan Piala Super Italia Cristiano Ronaldo Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan