Juventus 1-1 Genoa, Akhir Rentetan Kemenangan Bianconeri

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Oktober 2018
Juventus 1-1 Genoa, Akhir Rentetan Kemenangan Bianconeri
Juventus vs Genoa berakhir imbang 1-1 (Foto: Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Sapu bersih kemenangan juara tujuh kali beruntun Serie A, Juventus, terhenti di pekan sembilan saat menjamu Genoa di Juventus Stadium. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Juve akan meraih sembilan kemenangan beruntun di Serie A apabila mampu mengalahkan Genoa di Juventus Stadium. Selain itu, laga ini juga diberi tajuk oleh media sebagai duel antara dua striker top, Cristiano Ronaldo dan Krzysztof Piatek.

Tuan rumah langsung mengontrol permainan dari awal laga, membangun serangan dari tengah dan juga kedua sisi sayap permainan. Genoa dipaksa bertahan dan mengandalkan serangan balik, berharap dua striker mereka di depan dapat memaksimalkan peluang sekecil apapun.

Formasi tiga bek dalam skema 3-4-1-2 Genoa asuhan Ivan Juric sempat merepotkan Juventus mencetak gol. Tidak hanya bertahan dengan tiga bek, lini tengah juga melapis lini belakang, hingga menyisakan Piatek dan Christian Kouame di lini depan Genoa.

Juve pun sedang tidak tampil dalam performa terbaiknya. Kendati demikian, meski bisa dibilang performa Juventus tidak bagus-bagus amat, mereka masih bisa mencuri gol pada menit 18. Pencetak golnya? Siapa lagi kalau bukan Ronaldo.

Pemain berusia 33 tahun berada di posisi yang tepat kala menyambar bola liar dari jarak dekat di area kotak penalti Genoa. Ronaldo mencetak gol kelimanya di Serie A musim ini dan jadi satu-satunya pemain yang mencetak 400 gol di liga-liga top Eropa.

Kedudukan tersebut bertahan hingga turun minum. Sejumlah peluang dari Juve lainnya tak mampu dimaksimalkan dengan baik. Sementara Genoa tak berkutik untuk sekedar membangun serangan dan Piatek mati kutu dengan penjagaan ketat Leonardo Bonucci-Medhi Benatia

Di babak kedua, Genoa bermain lebih menekan dan intens ketika melakukan serangan. Entah apa yang dibicarakan Juric di paruh pertama, Genoa menyulitkan Juventus di babak kedua dan pemain paling berbahaya mereka, Piatek, mampu menciptakan peluang pertamanya di menit 52.

Piatek melepaskan tendangan kencang terarah dari luar kotak penalti yang tepat sasaran. Peluang tersebut digagalkan oleh kompatriotnya, Wojciech Szczesny. Peluang Genoa gagal berbuah gol, namun, 'memberi angin' untuk tim tamu.

Benar saja, gol penyama kedudukan lahir dalam situasi tak terduga di menit 67. Lini belakang Juventus tertidur karena menganggap bola sudah meninggalkan lapangan pertandingan, tetapi Kouame mengambilnya dan memberikan umpan silang yang ditanduk oleh Daniel Bessa. 1-1 Genoa menyamakan kedudukan.

Juve coba menaikkan intensitas serangan mereka untuk mencetak gol kedua. Massimiliano Allegri juga telah memasukkan trio pemain ofensif: Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, dan Douglas Costa. Akan tapi, gol tak jua lahir sampai akhir pertandingan.

Selain terbentur pertahanan kokoh Genoa dan permainan gemilang Andrei Radu, kiper Genoa, Juve juga terlalu banyak membuang peluang. Alhasil, laga berakhir 1-1 di antara Juventus dengan Genoa di pekan sembilan Serie A.

Rentetan kemenangan Juve terhenti. Meski begitu, Bianconeri masih memuncaki klasemen dengan perolehan 25 poin dan Genoa ada di peringkat 10 dengan raihan 13 poin - Genoa memainkan satu laga lebih sedikit.

Susunan Pemain:

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Medhi Benatia, Leonardo Bonucci, Joao Cancelo; Blaise Matuidi (Paulo Dybala 71'), Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic (Federico Bernardeschi 81'), Juan Cuadrado (Douglas Costa 59')

Genoa (3-4-1-2): Andrei Radu; Domenico Criscito, Cristian Romero, Davide Biraschi; Darko Lazovic, Sandro, Romulo, Pedro Pereira (Koray Gunter 79'), Daniel Bessa (Oscar Hiljemark 82'); Krzysztof Piatek, Christian Kouame (Goran Pandev 85')

Breaking News Juventus Cristiano Ronaldo Serie A Italia Genoa Krzysztof Piatek
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan