Juventus 1-2 Man United, Comeback Dramatis Setan Merah di Turin

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 08 November 2018
Juventus 1-2 Man United, Comeback Dramatis Setan Merah di Turin
Manchester United menang 2-1 atas Juventus di Turin (Foto: @ManUtd)

BolaSkor.com – Manchester United meraih kemenangan dramatis 2-1 melawan Juventus di lanjutan laga keempat penyisihan grup H Liga Champions. Red Devils membalikkan ketertinggalan 0-1 menjadi 2-1 tepat sebelum laga bubar. Berkat kemenangan itu, Man United mendekati perolehan poin Juve dengan raihan tujuh poin (Juve sembilan poin).

Sama-sama menurunkan taktik 4-3-3, Juventus lebih banyak menguasai bola dan melancarkan peluang di paruh pertama ketimbang Man United. Tim tamu coba bermain efektif dengan mengandalkan serangan balik, memanfaatkan kecepatan Alexis Sanchez, Anthony Martial, dan Jesse Lingard.

Man United bermain lebih baik ketimbang saat kalah 0-1 dari Juventus di Old Trafford. Meski faktanya, Juve cukup apes di babak pertama karena peluang mereka mengenai mistar gawang dan satu peluang dari Sami Khedira dari jarak dekat, di menit 35 melebar di kanan gawang David De Gea. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, lagi-lagi peluang dari Juventus mengenai mistar gawang. Kali ini datangnya dari sepakan Paulo Dybala dari luar kotak penalti di menit 50. Man United dinaungi dewi fortuna. Juventus terus melancarkan serangan dan menaikkan intensitas permainan.

Kesabaran mereka dalam melancarkan serangan akhirnya berbuah gol di menit 65. Melalui proses serangan dan penyelesaian akhir yang cantik, gol tercipta di satu momen: umpan lambung Leonardo Bonucci melewati Victor Lindelof dan disambar via sepakan first time Cristiano Ronaldo. 1-0 Juve unggul.

Jose Mourinho coba merespon ketertinggalan dengan memasukkan Marcus Rashford, Juan Mata, dan Marouane Fellaini. Kedua pemain yang disebut terakhir langsung memberikan dampaknya sebagai super-sub melalui drama di lima menit terakhir.

Mata melesakkan gol indah dari tendangan bebas di menit 86 yang tidak dapat diantisipasi Wojciech Szczesny. 1-1 Man United menyamakan kedudukan. Tiga menit berselang dari gol itu, Man United lagi-lagi mencetak gol dari situasi bola mati dan mengejutkan seisi Juventus Stadium.

Tendangan bebas diambil oleh Ashley Young ke zona berbahaya. Szczesny tidak sempurna menepis bola, mengenai tubuh Alex Sandro dan berubah menjadi gol bunuh diri. Kedudukan tiba-tiba berbalik 2-1 untuk keunggulan United dan Man United mampu mempertahankannya hingga laga berakhir.

Man United menang dramatis di markas yang angker bagi lawan-lawannya. Sementara itu di laga lainnya, di grup yang sama, Valencia menang 3-1 atas Young Boys melalui dua gol Santi Mina dan Carlos Soler.

Susunan Pemain:

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio (Andrea Barzagli 83’); Sami Khedira (Blaise Matuidi 61’), Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic; Paulo Dybala, Juan Cuadrado (Mario Mandzukic 90+2’), Cristiano Ronaldo

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Luke Shaw, Victor Lindelof, Chris Smalling, Ashley Young; Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera (Juan Mata 79’); Anthony Martial, Alexis Sanchez (Marouane Fellaini 79’), Jesse Lingard (Marcus Rashford 70’)

Breaking News Juventus Manchester United Liga Champions Juan Mata Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan