Juventus 1-2 Sassuolo: Gol di Pengujung Laga Bungkam Bianconeri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 28 Oktober 2021
Juventus 1-2 Sassuolo: Gol di Pengujung Laga Bungkam Bianconeri
Juventus Vs Sassuolo (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus ditekuk Sassuolo 1-2 pada laga pekan ke-10 Serie A 2021-2022, di Stadion Allianz, Rabu (27/10). Gol kemenangan Sassuolo tercipta pada akhir pertandingan.

Juventus menatap laga kontra Sassuolo dengan kekuatan penuh. Alvaro Morata, Paulo Dybala, Federico Chiesa, dan Matthijs de Ligt tampil sejak awal pertandingan.

Sementara itu, Sassuolo mengandalkan ketajaman Domenico Berardi untuk membongkar pertahanan Juventus.

Juve mengancam gawang tim tamu pada menit ke-7. Mattia De Sciglio melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang Sassuolo. Namun, Andrea Consigli dengan sigap mengamankannya.

Baca juga:

Hasil Pertandingan: Gol Penalti Dybala Gagalkan Kemenangan Inter, PSG Ditahan Marseille

Mantan Wasit Serie A Sebut Juventus Tidak Layak Dapat Penalti

Misi Raiola Bawa Pogba dan Romagnoli ke Juventus

Sassuolo balas melancarkan serangan memasuki menit ke-18. Berardi melakukan aksi individu dari tepi kotak penalti sebelum melepeskan tambakan. Mattia Perin yang berada di bawah mistar gawang berhasil menepis bola hasil tendangan Berardi.

Memasuki menit ke-38, kerja sama Dybala dan Manuel Locatelli membuat Consigli jatuh bangun. Akan tetapi, skor 0-0 masih terjaga.

Akhirnya, Sassuolo membuka keran gol terlebih dahulu satu menit jelang babak pertama berakhir. Davide Frattesi mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kesalahan umpan para pemain Juve, Gregoire Defrel merebut bola dan mengarahkannya pada Frattesi. Sang gelandang dengan tenang memasukkan bola ke sudut jauh.

Tertinggal 1-0, Bianconeri meningkatkan intensitas pertandingan pada babak kedua. Juve punya peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Sayangnya, sundulan Chiesa dari dalam kotak penalti dan tembakan Dybala belum ada yang merobek jala gawang Sassuolo.

Memasuki menit ke-70, La Vecchia Signora kembali membuat pertahanan Sassuolo kesulitan. Juan Cuadrado melepaskan umpan silang ke tiang jauh yang kemudian disambar Kaio Jorge. Namun, skor masih 1-0 untuk Sassuolo karena bola tidak tepat sasaran.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu suporter tuan rumah tercipta pada menit ke-76. Umpan Dybala diselesaikan oleh sundulan Weston McKennie. Skor menjadi 1-1.

Namun, jelang akhir babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-90+5, Juve kembali kebobolan. Berawal dari serangan balik cepat, Maxime Lopez lolos dari jebakan offside. Kemudian, sang gelandang mengalahkan Perin dalam duel satu lawan satu. Skor 1-2 untuk Sassuolo bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil itu, Juve berada pada posisi ketujuh klasemen sementara. Dari 10 pertandingan, Juve mengoleksi 15 poin. Berikutnya, Juventus akan bertamu ke markas Verona (30/10).

Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Mattia Perin; Danilo (Dejan Kulusevski 80'), Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio (Alex Sandro 13'); Federico Chiesa, Adrien Rabiot (Juan Cuadrado 46'), Manuel Locatelli (Arthur 80'), Weston McKennie; Alvaro Morata (Kaio Jorge 63'), Paulo Dybala.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Mert Muldur (Abdou Harroui 87'), Kaan Ayhan, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Davide Frattesi (Jeremy Toljan 71'), Maxime Lopez; Domenico Berardi, Giacomo Raspadori (Gianluca Scamacca 62'), Hamed Junior Traore (Vlad Chiriches 86'); Gregoire Defrel (Matheus Henrique 71').

Pelatih: Alessio Dionisi.

Serie a Juventus Sassuolo Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan