Juventus 1-3 Lazio: Deja Vu Bianconeri, Aquile Juara Piala Super Italia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 23 Desember 2019
Juventus 1-3 Lazio: Deja Vu Bianconeri, Aquile Juara Piala Super Italia
Lazio juara Piala Super Italia (@OfficialSSLazio)

BolaSkor.com - Lazio berhasil mengukuhkan diri sebagai juara Piala Super Italia usai meraih kemenangan 3-1 atas Juventus di Stadion King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/12). Ini merupakan gelar kelima Lazio di Piala Super Italia.

Kemenangan ini juga mengulang kemenangan Lazio atas Juventus di Serie A beberapa Waktu yang lalu. Dengan skor yang sama, Lazio berhasil mengulang kejayaannya ketika menghadapi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Menit kedelapan Lazio mendapatkan peluang emas. Berawal dari kerja sama yang dilakukan oleh Immobile dan Luis Alberto, namun tendangan yang dilakukan oleh pemain asal Spanyol itu masih berada tipis diatas gawang, Juventus yang dikawal oleh Szczesny.

Baca Juga:

Prediksi Juventus Vs Lazio: Final Piala Super Italia Membara di King Saud University Stadium

Jelang Piala Super Italia: Juventus dan Lazio Torehkan Rekor

Rodrigo Bentancur

Lepas dari peluang tersebut, Si Nyonya Tua perlahan mulai mendominasi pertandingan. Memanfaatkan kecepatan yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, Juventus mulai membahayakan gawang Lazio yang dijaga oleh Strakosha.

Akan tetapi, Lazio akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-16. Kembali yang menjadi aktornya ialah Luis Alberto. Memanfaatkan umpan matang dari Savic, Luis ALberto yang tidak terkawal langsung menendang bola dengan terukur dan tidak bisa dihalau oleh Szczesny.

Tersentak dengan gol tersebut, Juventus langsung melakukan tekanan kembali pada menit ke-22. Mendapatkan umpan dari Higuain, Ronaldo yang mendapatkan kesempatan emas di depan gawang Lazio belum mampu menyamakan kedudukan, tendangan masih melebar di sisi kiri gawang Lazio.

Delapan menit berselang, Juventus mendapatkan peluang kembali, kali ini dari tendangan bebas di depan kotak penalti. Dybala yang mengambil kesempatan tersebut belum bisa memanfaatkannya dengan baik. Tendangan kaki kirinya masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Emoh Hadapi Real Madrid pada Babak 16 Besar Liga Champions

Menilik Klub Peserta 16 Besar Liga Champions 2019-2020

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov Beri Petuah untuk Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Babak pertama menyisakan satu menit, akhirnya usaha Juventus untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Berawal dari tendangan keras kaki kiri Ronaldo yang tidak dapat ditahan dengan baik oleh Strakosha, bola muntah dimanfaatkan dengan baik oleh Dybala dan berhasil menyakaman kedudukan, skor 1-1 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Kedua tim tidak mengendurkan tempo pertandingan pada awal babak kedua. Bahkan tiga menit babak kedua berjalan, Juventus mendapatkan peluang emas dari Dybala, namun tendangan masih belum terarah dan hanya menjadikan tendangan gawang saja.

Lima menit berselang, giliran Lazio yang mendapatkan peluang emas. Namun tandukan yang dilakukan oleh Correa masih ditangkap dengan mudah oleh Szczesny, skor pun belum berubah hingga sepuluh menit babak kedua berjalan.

Pertandingan berjalan menit ke-67 Immobile mendapatkan peluang. Mendapatkan ruang tembak di depan gawang Juventus, tapi sayang tendangan kerasnya masih bisa dihalau oleh Bonucci.

Perubahan strategi pun dilakukan oleh kedua tim, Juventus memasukan Ramsey dan Cuadrado sedangkan Lazio memasukan Parolo dan Cataldi. Pergantian yang dilakukan Juventus pun berjalan dengan baik, ada satu peluang yang dihasilkan oleh Ronaldo usai mendapatkan umpan dari Ramsey, tapi sayang tendangannya masih barada di atas gawang Lazio.

Lazio akhirnya kembali unggul pada menit ke-73. berawal dari umpan sundulan yang dulakukan oleh Marco Parolo, Senad Lulic yang berdiri bebas mampu melesatkan tendangan keras ke gawang Juventus dan tidak bisa dihalau oleh Szczesny.

Skuat asuhan Simone Inzaghi ini bermain benar-benar sangat efektif. Mereka hanya melakukan serangan balik untuk bisa membahayakan gawang Juventus. Sementaran, serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh Juventus justru tidak membuahkan hasil dan selalu terbentur dengan pertahanan berlapis yang dilakukan oleh Lazio.

Di sisa waktu yang ada, Juventus terus melakukan tekanan ke pertahan Lazio. Salah satunya peluang yang didapat oleh Bonucci pada menit ke-89 tapi sayang sundulan mantan pemain AC Milan tersebut tipis berada di gawang Lazio.

Alih-alih menyamakan kedudukan justru Juventus kembali kebobolan. Lewan kecerobohan yang dilakukan oleh Bentacur yang membuatnya harus mendapatkan kartu merah, tendang bebas yang dilakukan oleh Danilo Cataldi menluncur deras ke gawang Juventus, skor 3-1 untuk Lazio dan berhasil meraih gelar Piala Super Italia.

Daftar susunan pemain:

Juventus (4-3-3)
Wojciech Szczesny (GK); Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Alex Sandro, Mattia De Sciglio/Juan Cuadrado (56); Blaise Matuidi/Douglas Costa (76), Miralem Pjanic, Rodrigo Bentacur; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain/Aaron Ramsey (66).

Pelatih: Maurizio Sarri

Lazio (3-5-2)
Thomas Strakosha (GK); Stefan Radu, Francesco Ancerbi, Luiz Felipe; Lucas Leiva/Danilo Cataldi (64), Senad Lulic, Luis Alberto/Marco Parolo (67), Manuel Lazzari, Sergej Milinkovi Savi; Carlos Correa, Ciro Immobile/Adam Marusic (82).

Pelatih: Simone Inzaghi

Lazio Juventus Piala Super Italia Breaking News
Posts

4.871

Bagikan