Juventus 2-0 Brescia: Si Nyonya Tua Sementara ke Puncak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 16 Februari 2020
Juventus 2-0 Brescia: Si Nyonya Tua Sementara ke Puncak
Paulo Dybala (twitter/juventus)

BolaSkor.com - Juventus meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Brescia pada pekan ke-24 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (16/2) malam WIB. Kemenangan ini membawa Juventus sementara naik ke puncak klasemen Serie A. Dua gol Juventus disumbangkan oleh Paulo Dybala pada menit ke-38 dan Juan Cuadrado (75).

Juventus tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang perannya digantikan oleh Paulo Dybala di winger kiri. Dybala bahu mendapatkan bantuan dari Paulo Cuadrado dan Gonzalo Higuain di lini depan Juventus. Sedangkan di sektor tengah diisi oleh Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, dan Adrien Rabiot.

Baca juga:

Dianggap Meremehkan, Maurizio Sarri Ditantang Jadi Tukang Pos

Juventus Punya Modal Apik untuk Leg Kedua, Leonardo Bonucci Tidak Puas

Di awal babak pertama permainan menyerang langsung diterapkan oleh Juventus. Lima menit pertandingan berlangsung, Gonzalo Higuain mendapatkan peluang pertama, namun tendangannya melebar usai memanfaatkan penetrasi dari sisi kanan penyerangan.

Serangan demi serangan dilancarkan Juventus, terutama lewat Juan Cuadrado, Rodrigo Bentacur, Danilo dan Aaron Ramsey yang menjadi motor. Namun usaha tuan rumah masih belum membuahkan hasil.

Menit ke-21 tim tamu mendapatkan peluang lewat Mario Balotelli. Berawal dari hadiah pelanggaran, Balotelli eksekusi tendangan bebas, namun masih berada di atas mistar gawang.

Sepuluh menit berselang, Jaromir Zmrhal coba peruntungan namun tendangan dari luar kotak penalt namun melebar.

Pada menit ke-33, Paulo Dybala gagal mengonversi peluang menjadi gol setelah tendangannya melebar dari target. Empat menit berselang, Brescia harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Florian Aye harus diusir dari lapangan usai dapatkan dua kartu kuning.

Selang lima menit kemudian, Dybala mencatatkan nama di papan skor lewat eksekusi tendangan bebas yang langsung robek jala lawan. Leonardo Bonucci hampir gandakan keunggulan andai tandukannya pada menit terakhir babak pertama tidak diblok oleh kiper Brescia.

Meski mengusai pengusaan bola hingga 69 persen dan unggul jumlah pemain, Juventus gagal menambah gol hingga jeda.

Babak Kedua

Juventus kembali langsung melancarkan serangan di awal babak kedua. Ramsey mencoba melepaskan umpan yang menusuk ke jantung pertahanan Brescia. Akan tetapi umpan Ramsey masih bisa dipatahkan bek Brescia Stefano Sabelli.

Juventus nyaris menambah gol jika usaha Higuain tidak dibendung Sabelli di garis gawang. Kegagalan juga dialami Bonucci beberapa saat kemudian. Bola tandukan bek Juventus itu usai menerima umpan sepak pojok Dybala masih tepat ke arah Andrenacci.

Aliran serangan Juventus deras mengalir. Nyaris seluruh pemain pasukan Maurizio Sarri berada di area Brescia. Hingga satu jam laga berjalan, barisan Brescia masih berhasil menahan serangan bergelombang Juventus.


Juventus akhirnya bisa menambah gol pada menit ke-75. Gol Juve datang dari kaki Quadrado setelah bekerja sama secara apik dengan Blaise Matuidi.

Selang dua menit, Juventus nyaris kembali membobol gawang Brescia. Akan tetapi bola hasil sepakan keras Bentancur masih menghantam tiang gawang. Bentancur kembali melepaskan sepakan dari jarak jauh pada menit 79. Kali ini bola masih bisa dipatahkan Andrenacci.

Juventus sempat membobol gawang Brescia pada menit ke-81. Namun wasit tidak mengesahkan gol tandukan Higuain, karena penyerang Argentina itu tertangkap dalam posisi offside.

Pada menit ke-88, meski terus ditekan, Brescia mampu mengancam Juventus. Sayang bola sepakan pemain pengganti Ndoj bisa diselamatkan Wojciech Szczesny.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Berkat kemenangan ini Juventus sementara naik ke puncak klasemen Serie A dengan raihan 57 poin dari 24 laga. Mereka unggul tiga poin dari Inter Milan yang baru akan bertanding Senin (17/2) dini hari WIB.

Susunan Pemain

JUVENTUS (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci (Chiellini 78), Alex Sandro; Aaron Ramsey (Pjanic 66 (Matuidi 73)), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot; Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala.

BRESCIA (4-3-1-2): Enrico Alfonso (Andrenacci 10); Stefano Sabelli, Ales Mateju, Jhon Chancellor, Bruno Martella; Dimitri Bisoli, Birkir Bjarnason(Ndoj 81), Daniele Dessena; Jaromir Zmrhal (Skrabb 90); Mario Balotelli; Florian Aye.

Serie a Juventus
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan