BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo akhirnya mampu membuat gol bagi klub barunya, Juventus. Ronaldo bahkan memborong dua gol saat Juve menang 2-1 atas Sassuolo di Stadion Allianz, Turin, Minggu (16/9) malam WIB.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Juventus di atas kertas diunggulkan meraih tiga poin pada laga ini. Namun Juve kesulitan mencari gol di paruh pertama.

Juve mendapatkan peluang pada menit keenam lewat Cristiano Ronaldo. Namun bola sepakan eks Real Madrid masih bisa digagalkan kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Tim tamu sendiri tidak mau terus di bawah tekanan. Anak asuh Roberto de Zerbi bahkan mampu mencipta peluang melalui Marco Ferrari pada menit ke-16. Namun sundulannya masih menerpa mistar gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny.

Ferrari kembali menghadirkan bahaya di depan gawang Juve. Kali ini sundulan kerasnya di menit ke-23 memaksa Szczesny jatuh bangun. Hingga jeda, kedua tim gagal membuat gol.

Di babak kedua, Juventus terus menekan lawan. Hasilnya, memasuki menit kelima di paruh kedua, Juve akhirnya bisa membuat gol. Gol lahir lewat sepakan kaki kanan Cristiano Ronaldo dari jarak dekat. Ini merupakan gol pertama Ronaldo bersama Juventus.

Setelah membuka keran gol, Ronaldo seakan tidak bisa menutupnya kembali. Selang 15 menit kemudian, tepatnya pada menit ke-65, penyerang Portugal kembali membuat gol. Kali ini gol lahir lewat kaki kirinya setelah menerima umpan dari Emre Can.

Pada menit ke-73, Ronaldo nyaris membuat hat-trick. Namun usahanya usai menerima umpan Douglas Costa masih bisa dibendung kiper Sassuolo.

Peluang demi peluang didapat Juventus pada sepuluh menit terakhir. Namun peluang yang didapat Ronaldo dan Douglas Costa gagal menjadi gol.

Di ujung laga, Sassuolo berhasil menipiskan selisih lewat gol yang dibuat Khouma Babacar. Gol tandukan Babacar menjadi yang terakhir pada laga ini. Sebelum laga usai, wasit mengeluarkan kartu merah untuk Douglas Costa karena meludahi wajah lawan. Laga ditutup dengan skor 2-1 untuk Juventus.

Dengan tambahan tiga ini, Juventus kembali duduk di puncak klasemen Serie A dengan raihan sempurna 12 poin dari empat laga. Juve unggul tiga poin dari Napoli yang pada laga sebelumnya juga menang 1-0 atas Fiorentina.

Pada laga Serie A lain, AS Roma harus puas dengan satu poin menyusul hasil imbang 2-2 saat menjamu Chievo Verona.