Juventus 3-0 Fiorentina: Cristiano Ronaldo Cetak Gol pada Sembilan Pertandingan Beruntun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 Februari 2020
Juventus 3-0 Fiorentina: Cristiano Ronaldo Cetak Gol pada Sembilan Pertandingan Beruntun
Cristiano Ronaldo (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Juventus menang 3-0 saat menjamu Fiorentina pada laga lanjutan Serie A 2019-2020, di Stadion Allianz, Minggu (2/2). Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak dua gol, sedangkan satu lainnya menjadi dikreasikan Matthijs de Ligt.

Maurizio Sarri memainkan formasi andalannya, 4-3-1-2. Gonzalo Higuain diberikan kepercayaan menemani Cristiano Ronaldo di sektor depan.

Sementara itu, Fiorentina mencoba mengimbangi Juventus dengan bermain menggunakan taktik 3-4-3. Federico Chiesa kembali menjadi tumpuan dalam melakukan serangan.

Pertandingan berjalan menarik sejak peluit dibunyikan. Kedua tim saling melancarkan serangan dari berbagai sisi.

Memasuki menit ke-10, Miralem Pjanic terjatuh di dalam kotak penalti Fiorentina usai mendapatkan sentuhan dari Patrick Cutrone. Sejumlah pemain Juve meminta penalti. Namun, wasit bergeming.

Fiorentina balik menekan pada menit ke-23. Pergerakan Federico Chiesa dari sisi lapangan menghadirkan ancaman. Beruntung, Wojciech Szczesny tampil sigap dengan memotong umpan yang datang.

Juventus mendapatkan tendangan penalti usai sepakan Pjanic mengenai tangan German Pazzella. Selain menyebabkan penalti, Pazzella juga menerima kartu kuning.

Seperti Biasa, Cristiano Ronaldo dipercaya sebagai eksekutor. Mantan penyerang Real Madrid itu pun menyelesaikan tugas dengan baik.

Itu adalah gol ke-18 Ronaldo pada Serie A musim ini. Selain itu, Ronaldo juga selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan beruntun Juventus di Serie A. Terakhir kali pemain La Vecchia Signora bisa mencetak gol dalam sembilan pertandingan beruntun terjadi pada 2005 yang dilakukan oleh David Trezeguet.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Juventus masuk ruang ganti dengan keunggulan tipis 1-0.

Pada 10 menit setelah interval, Fiorentina bermain dengan keras. Adrien Rabiot dan Juan Cuadrado sempat mendapatkan perawatan setelah berduel dengan penggawa La Viola.

Baca Juga:

Maurizio Sarri Ucap Terima Kasih untuk Ibu Cristiano Ronaldo

Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus, Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor

Juventus Vs Fiorentina

Memasuki menit ke-60, intensitas pertandingan meningkat. Fiorentina mengancam gawang Juventus pada menit ke-63 melalui tendangan Marco Benassi. Namun, bola hasil sepakan mantan pemain Inter Milan itu masih melebar.

Satu menit berselang, Higuain mendapatkan peluang emas mencetak gol. Namun, aksinya masih bisa digagalkan Bartlomiej Dragowski.

Juventus kembali mendapatkan tendangan penalti 10 menit jelang pertandingan usai. Hukuman tersebut dipastikan melalui VAR.

Cristiano Ronaldo kembali dipercaya sebagai algojo. Sama seperti tendangan pertama, CR7 mencatatkan namananya di papan skor.

Juventus kian menjauh pada akhir laga usai Matthijs de Ligt mencetak gol. Pemain internasional Belanda itu mencetak gol setelah menerima umpan Paulo Dybala.

Fiorentina mencoba mencetak gol pada sisa laga. Namun, Juventus bisa mempertahankan keunggulan 3-0 dan meraup tiga poin.

Tambahan tiga poin membuat Juventus nyaman di puncak klasemen dengan mengoleksi 54 angka. Berikutnya, Bianconeri akan bertandang ke markas Hellas Verona, Minggu (9/2).

Susunan pemain:

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot (Blaise Matuidi 88'); Douglas Costa (Federico Bernardeschi 83'); Gonzalo Higuain (Paulo Dybala 67'), Cristiano Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri

Fiorentina (3-4-3): Bartlomiej Dragowski; Igor Julio, German Pezzella (captain), Federico Ceccherini; Pol Lirola (Kevin Agudelo 89'), Marco Benassi, Erick Pulgar, Dalbert; Rachid Ghezzal (Dusan Vlahovic 61'), Patrick Cutrone (Riccardo Sottil 73'), Federico Chiesa

Pelatih: Giuseppe Iachini

Cristiano Ronaldo Breaking News Juventus Fiorentina Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.518

Bagikan