Juventus 3-1 Genoa: Bianconeri Jaga Asa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 11 April 2021
Juventus 3-1 Genoa: Bianconeri Jaga Asa
Selebrasi Juventus (twitter/juventusfc)

BolaSkor.com - Juventus mencatat kemenangan 3-1 saat menjamu Genoa di Allianz Stadium, Minggu (11/4). Hasil yang menjaga asa Juventus, meski tipis, dalam perebutan scudetto.

Dua gol Juventus dicetak oleh Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, dan Weston McKennie. Kulusevski mencetak gol pada menit ke-5, lalu Alvaro Morata pada menit ke-22. Gol ketiga Juve dicetak McKennie pada menit 69. Sedangkan satu-satunya gol tim tamu disumbang Gianluca Scamacca di awal babak kedua.

Baca Juga:

Hubungan Agnelli dengan Allegri Masih Harmonis, Ada Sinyal Kembali

Ditahan Torino, Juventus bak Keledai Jatuh ke Lubang yang Sama

Akhirnya Angkat Bendera Putih, Juventus Minta Pemain Setujui Penundaan Gaji

Juventus yang memerlukan tiga poin langsung mengambil inisiatif serangan dan kendali permainan sejak laga dimulai.

Saat pertandingan baru berjalan empat menit, Juventus sudah membuka gol lewat Kulusevski. Gol Kulusevski berawal dari umpan Juan Cuadrado yang terlebih dahulu menyisir sisi kanan pertahanan Genoa.

Melewati seorang pemain, Cuadrado masuk ke kotak penalti dan mengumpan bola ke Kulusevski yang telah berada di depan gawang. Kulusevski menendang bola melengkung ke sisi pojok kiri gawang Genoa.

Tiga menit kemudian Federico Chiesa melesatkan tendangan ke gawang Genoa. Tapi bola masih tepat ke arah kiper.

Juventus mampu menggandakan keunggulan pada menit 22 melalui Alvaro Morata. Gol bermula dari serangan balik yang dimotori Chiesa. Namun usaha Chiesa masih bisa diblok kiper Genoa Mattia Perrin, bola mentah dilanjutkan Ronaldo. Namun bola senthan Ronaldo membentur tiang gawang. Bola akhirnya bisa masuk ke dalam gawang setelah Morata menyambar bola mentalan.

Genoa tak memperoleh banyak peluang di babak pertama, dengan hanya tiga percobaan tanpa memberikan ancaman serius. Pada menit 45, Scamaca nyaris membobol gawang Juventus, setelah hanya berhadapan dengan kiper Szczesny. Namun upaya tersebut gagal. Sehingga skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, giliran Genoa yang berhasil mencetak gol cepat. Hanya empat menit setelah jeda, Genoa membobol gawang Juventus lewat tandukan Scamaca yang menyambut umpan sepakan pojok Nicolo Rovella. Skor berubah 2-1.

Pada menit 55, Genoa kembali mendapatkan peluang beruntun lewat Pjaca. Peluang pertama berhasil dipatahkan Wojciech Szczesny, sedangkan kesempatan selanjutnya terbuang setelah bola sepakan Pjaca yang sudah terbuka tidak menemui sasaran.

Tekanan terus dilancarkan Genoa sejak berhasil menipiskan skor. Namun tekanan mereka belum mengancam gawang tuan rumah. Sedangkan Juventus berusaha melancarkan serangan balik cepat begitu menguasai bola.

Pada menit ke-69, Juventus memperlebar jarak lewat gol pemain yang baru masuk, Weston McKennie. Lolos dari perangkap offside, McKennie dengan mudah menaklukkan Perrin. Juventus unggul 3-1.

Tempo permainan menurun di periode akhir laga. Kedua kubu selalu gagal melancarkan ancaman ke area pertahanan lawan. Hingga laga usai, skor 3-1 tidak berubah.

Dengan hasil ini Juventus tetap berada di posisi ketiga di klasemen sementara Serie A dengan raihan 62 poin. Juve tertinggal 12 poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen. Serie A sendiri tinggal tersisa delapan laga.


Susunan Pemain

JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado (Alex Sandro 46), Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Danilo; Federico Chiesa (Arthur 75), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot (Ramsey 84), Dejan Kulusevski (McKennie 68); Alvaro Morata (Dybala 68), Cristiano Ronaldo

GENOA (3-5-2): Mattia Perrin; Andrea Masiello, Ivan Radovanovic, Domenico Criscito; Davide Biraschi (Ghiglione 46), Valon Behrami (Pjaca 46), Milan Badelj, Nicolo Rovella (Zajc 63), Davide Zappacosta; Goran Pandev (Shomurodov 63), Gianluca Scamacca (Melegoni 70).

Serie a Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan