Juventus 3-2 Inter: Harapan Liga Champions Il Bianconeri Belum Berakhir

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Mei 2021
Juventus 3-2 Inter: Harapan Liga Champions Il Bianconeri Belum Berakhir
Juventus 3-2 Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus kembali ke zona Liga Champions. Il Bianconeri menang 3-2 atas Inter Milan di Derby d'Italia yang dihelat di Allianz Stadium, Sabtu (15/05) malam WIB pada pekan 37 Serie A.

Juventus ada di urutan empat klasemen dengan 75 poin di bawah Inter (88 poin), Atalanta (78 poin), dan AC Milan (75 poin). Akan tapi Juve masih bisa kehilangan posisi mereka jika Napoli mengalahkan Fiorentina pada Minggu (16/05) pukul 17.30 WIB, sebab Napoli hanya berjarak dua poin dengan Juventus.

Juventus bermain dengan urgensi mencetak gol agar dapat meraih tiga poin karena mereka masih merebutkan tiket ke Liga Champions. Sementara Inter lebih nyaman dengan penguasaan bola dan bermain aman setelah mengamankan Scudetto.

Inter menguasai bola namun Juventus yang mencuri keunggulan di menit 24 dari penalti. Matteo Darmian menjatuhkan Giorgio Chiellini di kotak terlarang dan Cristiano Ronaldo menendang penalti. Sepakannya ditepis Samir Handanovic tapi bola rebound disambar kembali oleh Ronaldo. 1-0 Juve unggul.

Baca Juga:

Juventus Vs inter Milan: Rekor Buruk Hantui Lukaku

Tak Hanya Inter, Milan dan Juventus Juga Memohon Kelonggaran Pembayaran Gaji

Jorge Mendes Jawab Isu Masa Depan Cristiano Ronaldo

Derby d'Italia

10 menit berselang drama terjadi. Matthijs de Ligt menjatuhkan Lautaro Martinez dan setelah meninjau VAR wasit memberi hadiah penalti. Romelu Lukaku tak menyiakannya dan menjebol gawang Juve yang dijaga Wojciech Szczesny. 1-1.

Jelang turun minum determinasi bermain Juventus berbuah manis. Dari serangan yang dibangun Dejan Kulusevski dan sepakan Ronaldo yang diblok, bola liar disambar Juan Cuadrado dari luar kotak penalti dan tendangannya terdefleksi sebelum berbuah gol kedua Juventus. 2-1 Juventus unggul kembali dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Juventus bermain ngotot untuk mengamankan tiga poin agar bisa kembali ke empat besar dan bermain di Liga Champions. Inter berusaha mengimbanginya di laga tandang mereka.

Ivan Perisic masuk menggantikan Darmian di awal babak kedua. Juventus juga bermain dengan 10 pemain kala Rodrigo Bentancur menerima kartu merah di menit 55. Andrea Pirlo menarik keluar Kulusevski dan menggantinya dengan Weston McKennie.

Dengan 10 pemain Juve tak punya pilihan lain selain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Pirlo menarik keluar Ronaldo dan Federico Chiesa di menit 70, memasukkan Alvaro Morata dan Merih Demiral.

Pada 10 menit terakhir laga kian berjalan sengit. Satu menit setelah Szczesny melakukan penyelamatan hebat dari upaya Matias Vecino yang baru bermain di menit 82, gol penyama kedudukan dicetak Inter.

Berawal dari umpan silang yang dikirim pemain Inter, Lukaku dan Chiellini berduel mengejar bola tapi bola terkena kaki Chiellini dan berbuah gol bunuh diri. Selepas melihat VAR gol itu bertahan dan kedudukan sama kuat 2-2.

Juventus belum menyerah. Pada menit 87 dari kick-off bola diberikan kepada Cuadrado yang berlari cepat dan memaksa Perisic menjatuhkannya di kotak penalti. Tanpa ampun Cuadrado mencetak gol dari titik putih. 3-2 Juventus unggul kembali.

Jelang laga bubar Marcelo Brozovic juga menerima kartu merah setelah melanggar Cuadrado. Kedua tim bermain dengan 10 pemain. Akan tapi tak ada lagi gol yang tercipta dan Juventus menang dengan skor 3-2 di Derby d'Italia.

Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Danilo; Federico Chiesa (Merih Demiral 70'), Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado; Dejan Kulusevski (Weston McKennie 58'), Cristiano Ronaldo (Alvaro Morata 70').

Pemain Cadangan: Federico Bernardeschi, Carlo Pinsoglio, Alvaro Morata, Leonardo Bonucci, Felix Correia, Weston McKennie, Aaron Ramsey, Paulo Dybala, Arthur, Gianluigi Buffon, Merih Demiral.

Pelatih: Andrea Pirlo

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni (Matias Vecino 80'); Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Christian Eriksen (Stefano Sensi 73'), Matteo Darmian (Ivan Perisic 46'); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Pemain Cadangan: Andrea Pinamonti, Daniele Padelli, Ionut Radu, Ashley Young, Matias Vecino, Danilo D’Ambrosio, Andrea Ranocchia, Roberto Gagliardini, Ivan Perisic, Stefano Sensi.

Pelatih: Antonio Conte

Breaking News Juventus Inter Milan Serie a Derby d'Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan