Juventus 7-0 Sassuolo: Gonzalo Higuain Hat-trick, Nyonya Tua Berpesta

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 Februari 2018
Juventus 7-0 Sassuolo: Gonzalo Higuain Hat-trick, Nyonya Tua Berpesta
Gonzalo Higuain (kanan) mencetak gol ke gawang Sassuolo. (zimbio)

BolaSkor.com - Hujan gol terjadi di Stadion Allianz Turin. Tuan rumah Juventus menghajar tim tamu Sassuolo tujuh gol tanpa balas pada lanjutan Serie A, Minggu (4/2) malam WIB.

Sejak awal laga, Sassuolo sudah terlihat tak akan bisa memberi perlawanan berarti. Sassuolo yang tak pernah menang saat tampil di Turin sudah kebobolan saat pertandingan berjalan sembilan menit. Gol Juventus dibuat oleh Alex Sandro.

Setelah melancarkan tekanan terus-menerus, Juventus berhasil membuat gol kedua lewat Sami Khedira. Gelandang Jerman itu sukses meneruskan umpan dari Alex Sandro. Selang tiga menit, Khedira kembali mencetak gol. Kali ini setelah mendapatkan assist dari Miralem Pjanic.

Memasuki menit ke 38, giliran Pjanic yang membuat gol. Pjanic melepaskan tembakan akurat yang tak bisa digagalkan kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Di paruh kedua, situasi tak banyak berubah. Di menit ke-63, Higuain mengubah skor menjadi 5-0 usai manfaatkan umpan Federico Bernardeschi. Hoguain kembali menggetarkan gawang tim tamu pada menit ke-74 setelah mengonversi umpan Marchisio.

Sempat membuat satu peluang, Higuain akhirnya berhasil mencatat hat-trick pada menit ke-83. Lagi-lagi gol Higuain tercipta berkat kreasi Bernardeschi.

Dengan hasil ini sementara Juventus naik ke puncak klasemen Serie A dengan raihan 59 poin dari 23 laga. Mereka unggul dua angka dari Napoli yang baru melakoni 22 laga.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 2-Mattia De Sciglio, 24-Daniele Rugani (Benatia 46), 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira (Sturaro 46), 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi (Marchisio 26); 33-Federico Bernardeschi, 9-Gonzalo Higuain, 17-Mario Mandzukic

Sassuolo (4-3-3): 47-Andrea Consigli; 21-Pol Lirola, 5-Mauricio Lemos, 15-Francesco Acerbi, 13-Federico Peluso; 7-Simone Missiroli, 4-Francesco Magnanelli, 32-Alfred Duncan;25-Domenico Berardi (Matri 59), 30-Khouma Babacar (Politano 64), 16-Matteo Politano (Rahusa 82)

Serie a Juventus Gonzalo Higuain
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan