BolaSkor.com - Juventus dikatakan tidak akan mau menerima Scudetto jika kompetisi Serie A dibatalkan karena pandemi virus corona. Demikan pernyataan dari presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina.

Saat ini tim asuhan Maurizio Sarri itu tengah memuncaki klasemen Serie A dengan keunggulan satu poin dari peringkat kedua Lazio. Sedangkan Serie A masih tersisa 12 pertandingan.

Serie A memperpanjang penangguhan kompetisi sampai 13 April. Hal ini terkait penerapan lockdown di Italia yang sudah berjalan selama tiga pekan.

Baca juga:

Usai Rugani dan Matuidi, Paulo Dybala Konfirmasi Positif Virus Corona

Dejan Kulusevski dan 4 Pemain Asal Swedia di Juventus

Virus Corona Bikin Cristiano Ronaldo Berpeluang Dijual Juventus

Sebelumnya, banyak pihak seperti pemilik Fiorentina dan Torino yakin kompetisi musim ini tak bisa dilanjutkan, namun Gravina menyatakan tidak adil jika harus membatalkan kompetisi musim ini.

"Prioritas utamanya adalah menyelesaikan musim ini," kata Gravina dikutip ESPN. "Idenya adalah mengawali dari 20 Mei atau awal Juni, diakhiri Juli."

Gravina juga menyebutkan bisa saja kompetisi dibuka lagi Agustus dan September. "Saya kira membatalkan musim ini adalah lebih rumit. Ini akan sangat tidak adil," kata dia.

Menurutnya, Juventus tidak akan suka bila scudetto dihadiahkan kepada mereka dengan menghentikan musim ini secara definitif. "Juventus sendiri, saya kira, sudah mengutarakan ketidaksukaannya terhadap solusi semacam itu," sambung Gravina.

Sebelumnya di Belgia kompetisi diputuskan berhanti dan sisa kompetisi dibatalkan. Gelar juara diberikan kepada Club Brugge sebagai pimpinan klasemen terakhir.