Juventus Catat Rekor Terbaik di Serie A

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 05 November 2018
Juventus Catat Rekor Terbaik di Serie A
Juventus. (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus mencatatkan rekor terbaik pada awal musim Serie A sepanjang sejarah. I Bianconeri menorehkan catatan tersebut ketika menang 3-1 atas Cagliari.

Juventus menaklukkan Cagliari pada laga pekan ke-11 Serie A 2018-2019. Pertandingan tersebut berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (3/11).

Pada pertandingan tersub, Juventus langsung unggul pada menit pertama. Paulo Dybala membuka keunggulan tim tuan rumah tidak lama setelah laga dimulai.

Gol bunuh diri Filip Bradaric (38') dan gol Juan Cuadrado (87') menambah keunggulan Juventus. Cagliari hanya memberi perlawanan lewat gol Joao Pedro (36').

Kemenangan atas Cagliari membuat Juventus kukuh di puncak klasemen sementara Serie A. Skuat asuhan Massimiliano Allegri mengumpulkan 31 poin dari kemungkinan 33.

Rupanya, catatan tersebut merupakan yang terbaik sepanjang sejarah Juventus di Serie A. Sebelumnya, Juventus belum pernah meraih 31 poin dalam 11 laga pertama Serie A.

Pencapaian terdekat adalah pada musim 2005-2006. Saat itu, Juventus asuhan Fabio Capello meraih 30 poin ketika Serie A berjalan 11 pekan.

Dari 33 poin yang diraih oleh Juventus, mereka mencatatkan 10 kemenangan dari 11 laga. Paulo Dybala dan kawan-kawan hanya gagal menang saat ditahan 1-1 oleh Genoa.

Apabila ditotal, sepanjang 2018 Juventus mengumpulkan 79 poin pada ajang Serie A. Jumlah itu diambil dengan menyertakan hasil musim 2017-2018.

Dari jumlah tersebut, Juventus meraih 25 kemenangan, empat hasil imbang, serta satu kekalahan. Napoli menjadi satu-satunya tim yang menaklukkan La Vecchia Signora sepanjang 2018 di Serie A.

Juventus Cagliari Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan