Juventus Catat Rekor Terburuk Sejak 2011

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 04 Februari 2019
Juventus Catat Rekor Terburuk Sejak 2011
Juventus 3-3 Parma (JuventusNation)

BolaSkor.com - Juventus menjadi satu-satunya klub di lima liga top Eropa yang belum tersentuh kekalahan. Namun, I Bianconeri memiliki catatan buruk dalam dua pertandingan terakhir.

Sepanjang musim 2018-2019, Juventus baru dua kali menelan kekalahan. Kedua hasil negatif tersebut pada ajang Coppa Italia dan Liga Champions.

Di Coppa Italia, Juventus tersingkir setelah takluk 0-3 dari Atalanta. Sementara itu, Manchester United menumbangkan La Vecchia Signora dengan skor 1-2.

Kekalahan dari Atalanta di Coppa Italia rupanya berdampak pada penampilan Juventus di Serie A. Paulo Dybala dan kawan-kawan langsung gagal menorehkan hasil positif.

Baca Juga:

Lyon Tekuk PSG, Juventus Jadi Satu-satunya Tim yang Belum Pernah Kalah di Kompetisi Liga Eropa

Agen Bantah Patrice Evra Ingin Kembali ke Juventus

Wojciech Szczesny

Juventus hanya bermain 3-3 ketika bersua dengan Parma pada laga lanjutan Serie A. Padahal, sejatinya skuat asuhan Massimiliano Allegri sempat unggul 3-1 terlebih dulu.

Hasil saat melawan Parma membuat Juventus kebobolan masing-masing tiga gol dalam dua laga terakhir. Artinya, gawang Wojciech Szczesny kemasukan enam gol dalam dua pertandingan.

Jumlah itu menjadi catatan buruk untuk Juventus. Bukan tanpa alasan, peraih Scudetto dalam tujuh musim terakhir tersebut menorehkan sejarah buruk.

Kali terakhir Juventus kebobolan tiga gol atau lebih dalam dua laga beruntun pada Januari 2011. Saat itu, mereka masih ditangani oleh Luigi Del Neri.

Saat itu, Felipe Melo menerima kartu merah hingga Juventus takluk 1-4 dari Parma. Tiga hari berselang giliran Napoli meluat I Bianconeri 3-0.

Massimiliano Allegri tentu wajib memperbaiki perfoma skuatnya. Maklum, Juventus bakal bersua lawan sulit, Atletico Madrid, pada 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Juventus Breaking News Serie a Coppa Italia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan