BolaSkor.com - Talenta Arsenal berusia 17 tahun, Sam Greenwood, tengah menjadi buruan dua klub besar Italia, AC Milan dan Juventus. Kedua klub Serie A itu serius memantau Greenwood dan coba merekrutnya ketika ada peluang.

Sebagaimana diyakini oleh Independent, bakat Greenwood menarik atensi khusus Juventus dan Milan. Bianconeri, setelah merekrut Stephy Mavididi dari akademi Arsenal, kini menginginkan Greenwood untuk regenerasi skuat di masa depan.

Sementara Rossoneri memantaunya dan coba memanfaatkan Ivan Gazidis, eks CEO Arsenal, untuk membawa Greenwood ke San Siro. Baik Milan atau Juventus terkesima kepada Greenwood setelah ia tampil hebat dengan timnas Inggris U-17 di ajang Piala Eropa 2019.

Pada turnamen itu Greenwood menorehkan tiga gol. Lalu musim lalu, di Premier League U-18, Greenwood mencetak 10 gol dari 21 pertandingan. Di Arsenal, pemain kelahiran Sunderland kerap dibandingkan dengan Robin van Persie, legenda Arsenal.

Baca Juga:

Masa Depan Tak Menentu, Agen Bahas Karier Mesut Ozil di Arsenal

Arsenal Kalah dari Liverpool, Unai Emery Keluhkan Penalti Mohamed Salah

Dibeli Mahal, Matthijs de Ligt Jadi Pemain Cadangan Juventus di Serie A

Sam Greenwood

Siapa Sam Greenwood?

Lahir di Sunderland, Sam Greenwood menghabiskan sedekade berlatih di akademi Sunderland sebelum pergi ke Arsenal tahun lalu. Greenwood tinggal dengan keluarga angkat di London Utara bersama rekan akademinya, Alfie Matthews.

Greenwood berposisi sebagai penyerang yang dapat bermain sebagai striker sentral. Tapi, Greenwood menikmati peran sebagai penyerang sayap di sisi kanan permainan dan memberikan 10 gol serta empat assists musim lalu.

Perbandingan dengan Van Persie muncul karena kemampuan hebatnya dalam melepaskan tendangan. Greenwood memiliki masa depan cerah untuk mengembangkan aspek permainannya.

"Saya tengah bekerja meningkatkan setiap aspek pertandingan, termasuk melepaskan tendangan, menanduk bola, dan memberikan operan, tapi saya paling fokus pada penempatan dan pergerakan," ucap Greenwood, dilansir dari Football.London

"Ketika kami bermain dengan tiga penyerang di Arsenal, bagaimana kami semua bereaksi dan bergerak di lapangan pertandingan itu vital. Penempatan dan pergerakan dengan tiga penyerang tengah kami kerjakan agar natural dan bergerak dengan baik."