Juventus dan Ancaman Degradasi yang Mulai Nyata

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 30 Januari 2023
Juventus dan Ancaman Degradasi yang Mulai Nyata
Juventus 0-2 Monza (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan mengejutkan saat menjamu Monza dalam lanjutan Serie A 2022-2023 membuat Juventus berada di titik nadir. Kini ancaman degradasi mulai nyata bagi Bianconeri.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (29/1), Juventus takluk dengan skor 0-2. Hasil itu membuat Monza menang kandang dan tandang kontra Si Nyonya Tua pada debutnya di Serie A.

Juventus memang tampil lesu dalam pertandingan ini. Dua gol kemenangan Monza melalui aksi Patrick Ciurria dan Dany Mota bahkan tercipta pada babak pertama.

Baca Juga:

Juventus 0-2 Monza: Kemenangan Bersejarah Biancorossi

Gratis dan Berpengalaman, Inter Tertarik Datangkan Mantan Gelandang Juventus

Edgar Davids Ramaikan Juventus Village di Jakarta

Monza bahkan bisa saja menang lebih telak karena Gianluca Caprari sempat mencetak gol cepat pada menit kesepuluh. Beruntung wasit menganulirnya lewat bantuan VAR.

Kekalahan atas Monza membuat Juventus terbenam di peringkat ke-13. Si Nyonya Tua yang mengoleksi 23 poin kini hanya berjarak sebelas poin dari zona degradasi.

Kondisi tersebut membuat Massimiliano Allegri waspada. Fokus utamanya kini membawa Juventus terhindar dari turun kasta.

“Memang benar kami mengumpulkan 38 poin, tetapi saat ini kami memiliki 23 poin. Jadi kami harus mengetahui peringkat di liga," kata Allegri usai laga.

"Kami perlu mendapatkan poin untuk menjauhkan kami dari zona degradasi. Ini adalah kenyataan, jika tidak kami akan terluka.”

Juventus memang harusnya memiliki 38 poin dan bersaing di papan atas. Namun kasus hukum yang tengah menjerat membuat klub asal Turin itu harus menerima keputusan poinnya dikurangi 15 buah.

Hukuman pengurangan poin tersebut dapat dibatalkan andai banding Juventus diterima. Namun ada ancaman situasi sebaliknya terjadi.

Allegri tampaknya memilih untuk bersiap dengan kemungkinan terburuk. Maka dari itu, Juventus harus segera bangkit untuk setidaknya mengamankan posisinya di Serie A.

"Kami tidak bisa diminta bermain bagus selama 90 menit, tapi itu tidak berlebihan. Kami harus bekerja untuk meningkatkan itu," tambahnya.

“Masalahnya adalah kami tidak boleh kebobolan gol seperti itu. Monza adalah tim bagus yang bermain bagus, tetapi gol yang diderita dengan cara pasif seperti ini tidak dapat ditoleransi."

Juventus Massimiliano Allegri Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan