BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa timnya dicurangi setelah bermain imbang 1-1 kontra Juventus pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia, di Stadion San Siro, Jumat (14/2) dini hari WIB. Juve mendapatkan gol penyeimbang melalui tendangan penalti Cristiano Ronaldo pada akhir laga.

AC Milan unggul terlebih dahulu melalui Ante Rebic pada menit ke-61. Pemain asal Kroasia itu menyelesaikan umpan matang dari luar kotak penalti.

Baca juga:

Dianggap Meremehkan, Maurizio Sarri Ditantang Jadi Tukang Pos

Pioli Semringah AC Milan Tantang Juventus Setelah Ditekuk Inter Milan

Stefano Pioli

Namun, keunggulan Milan musnah jelang akhir laga. Juventus mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Davide Calabria dinyatakan menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai algojo tidak membuang peluang.

Hukuman penalti tersebut membuat Stefano Pioli gusar. Ia merasa, Milan diperlakukan tidak adil pada duel tersebut.

"Saya menjadi marah karena ada pelanggaran terhadap Zlatan Ibrahimovic pada awal pertandingan. Ditambah lagi, saya ingat wasit memperlihatkan cuplikan penalti Cagliari kontra Brescia pada awal musim dan mengatakan itu adalah kesalahan memberikan penalti karena pemain tidak melihat bola," sebut Pioli seperti dikabarkan Football Italia.

"Karena itu, saya tidak melihat ada begitu banyak perbedaan karena situasi ini. Sebab, Calabria tidak bisa melihat bola. Ia melompat dan hanya tidak bisa memotong tangannya."

"Anda harus menggunakan tangan ketika melompat. Dia tidak punya waktu untuk mengembalikan tangannya ke posisinya," umbarnya.

"Saya hanya berharap kami mendapatkan kejelasan soal apakah itu pelanggaran atau tidak. Anda bisa berargumen itu adalah tembakan tepat sasaran, namun saya tidak yakin upaya Ronaldo mengarah ke gawang."

Meski gagal menang, Pioli tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya. Pioli meminta para pemain meninggalkan lapangan dengan kepada tegap.

"Saya meminta para pemain meninggalkan lapangan tanpa penyesalan. Saya sangat bangga dengan kinerja mereka, begitu juga para suporter Milan," tegas sang pelatih.

Kini, Milan punya tugas berat untuk bisa lolos ke final karena leg kedua akan dilangsungkan di markas Juventus pada Kamis (5/3) dini hari WIB.