Juventus Dapat Rp 227 Miliar dari Jersey Cristiano Ronaldo dalam 24 Jam Terakhir

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 16 Juli 2018
Juventus Dapat Rp 227 Miliar dari Jersey Cristiano Ronaldo dalam 24 Jam Terakhir
Jersey Cristiano Ronaldo. (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus mengumumkan bakal memperkenalkan Cristiano Ronaldo pada Senin (16/7). Hal itu membuat jersey Ronaldo diserbu para pendukung I Bianconeri.

Juventus secara mengejutkan mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid. Perekrutan Ronaldo diumumkan pertama kali oleh Los Blancos pada pekan lalu.

Akan tetapi, Juventus harus merogoh kocek dalam-dalam untuk merekrut Ronaldo. Secara keseluruhan, I Bianconeri mengeluarkan dana hingga 320 juta euro (Rp 5,39 triliun) untuk transfer dan gaji sang pemain.

Meski terlihat mahal, La Vecchia Signora telah menuai keuntungan dari transfer Ronaldo. Saham Juventus dikabarkan melonjak sejak dikaitkan dengan kapten timnas Portugal itu.

Selain itu, menurut Yahoo Sports Italia, jersey Juventus dengan nama Ronaldo telah terjual 520.000 buah dalam 24 jam terakhir. Bahkan, situs Juventus sempat mengalami kerusakan.

Satu jersey Ronaldo di Juventus dijual dengan harga 104 euro (Rp 1,75 juta). Dari jumlah tersebut, hanya 25 persen yang masuk ke kantong Juventus.

Artinya, La Vecchia Signora mendapatkan 26 euro (Rp 438.000) dari penjualan jersey Cristiano Ronaldo. Dari 520.000 jersey yang terjual, Juventus mendapat keuntungan 13,5 juta euro (Rp 227 miliar).

Cristiano Ronaldo Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan