BolaSkor.com - Juventus mengonfirmasi mendatangkan Mattia Perin dari Genoa pada Jumat (8/6) waktu setempat. Kiper 25 tahun tersebut diproyeksikan untuk menggantikan peran Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang La Vecchia Signora.

Gianluigi Buffon membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan Juventus pada akhir musim 2017-2018. Padahal, eks AC Parma tersebut masih menjadi penjaga gawang utama Bianconeri. Kabarnya, Buffon ingin mendapatkan suasana serta tantangan anyar di klub lain.

Keputusan Buffon tersebut membuat Juventus bergegas mencari pengganti. Setelah melalui proses seleksi, La Vecchia Signora memutuskan untuk mengejar Mattia Perin.

Gayung bersambut, Perin menerima Juventus dengan tangan terbuka. Sementara itu, juara bertahan Serie A tersebut harus merogoh kocek hingga 12 juta euro untuk membujuk Genoa melepas kiper andalannya. Jumlah itu masih bisa bertambah hingga 15 juta euro asalkan Perin mampu mencapai sejumlah syarat yang telah disepakati.

Perjalanan Perin untuk menjadi satu di antara kiper andal di Serie A tidak mudah. Genoa sempat meminjamkannya ke Padova dan Pescara. Kini, dia berada di tim yang sedang memburu gelar scudetto delapan kali berturut-turut.

Namun, Perin tak lantas menjadi kiper utama di Juventus. Dia harus bersaing dengan kiper berpengalaman, Wojciech Szczesny. Kendati demikian, sang kiper berjanji akan memberikan kinerja maksimal untuk tim yang bermarkas di Turin tersebut.

"Saya sangat antusias. Saya datang ke sini dengan sangat rendah hati dan masih harus banyak belajar. Namun, saya berharap dapat memberikan kontribusi kepada tim ketika diberikan kepercayaan," jelas Perin dalam situs resmi Juventus.

"Juventus menunjukkan minat yang kuat ketika mereka menghubungi agen saya. Saya tidak bisa mengatakan tidak. Ini adalah peluang satu kali dalam hidup dan saya tidak bisa mengatakan tidak kepada Juventus," sambung sang kiper.

Mattia Perin lahir di Latina, Italia. Pada musim 2017-2018, Perin membukukan 12 clean sheet dari 38 laga di berbagai ajang.