BolaSkor.com - Keputusan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid rupanya menimbulkan pro dan kontra. Tidak semua setuju dengan pemeblian senilai 105 juta euro tersebut.

Salah satu pihak yang menentang adalah para pekerja Fiat. Serikat pekerja Italia mengumumkan pada pekerja Fiat di Melfi, bagian selatan Italia, menyerukan pemogokan kerja sebagai bentuk protes pembelian Ronaldo.

Pekerja Fiat memang sudah menyatakan tidak setuju saat kabar soal transfer Ronaldo beredar di media. Mereka mengancam akan mengambil tindakan. Pekerja Fiat menilai uang pembelian Ronaldo seharusnya bisa untuk meningkatkan investasi di pabrik mobil tempat mereka bekerja.

Produsen mobil Fiat, yang dimiliki keluarga Agnelli merupakan sponsor utama klub asal Turin. Keluarga Agnelli sendiri juga memiliki 63,77 persen saham di Juventus.

"Tidak dapat diterima, selama bertahun-tahun pekerja diminta untuk melakukan pengorbanan besar. Perusahaan malah menghabiskan ratusan juta euro untuk membeli seorang pesepak bola," demikian bunyi pernyataan tersebut dikutip Bloomberg.

"Kami semua karyawan dari pemilik yang sama. Namun dalam masa sulit, perbedaan besar dari perlakuan ini tidak dapat dan tidak boleh diterima."

"Perusahaan harus berinvestasi untuk membuat model mobil baru yang akan menjamin masa depan ribuan orang, daripada hanya memperkaya satu orang."

Aksi mogok kerja rencananya akan dimulai pada 15 Juli hingga 17 Juli.