Juventus Diduga Melakukan Skandal Finansial, LaLiga Layangkan Komplain Keras ke UEFA

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 30 November 2022
Juventus Diduga Melakukan Skandal Finansial, LaLiga Layangkan Komplain Keras ke UEFA
Juventus (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - LaLiga tidak ketinggalan mengomentari masalah yang menimpa Juventus. Kompetisi nomor satu di Spanyol itu meminta UEFA menindak tegas jika memang Juve melakukan pelanggaran.

Juventus kembali tersandung skandal. Kali ini, La Vecchia Signora diduga melakukan penipuan pelaporan finansial. Padahal, Juve menjadi tim yang merasakan kerugian besar musim lalu dengan mencapai 254,3 juta euro.

Penyelidikan pun mulai dilakukan oleh otoritas setempat. Para petinggi Juve termasuk sang presiden, Andrea Agnelli, dan sang wakil, Pavel Nedved, memilih mundur. Selain itu, banyak direksi lainnya yang mengambil langkah serupa.

Baca Juga:

Kisah Masa Lalu di Balik Perseteruan Presiden Juventus dan Conte

Presiden Juventus Pastikan Liga Super Eropa Akan Bergulir

Ikut Beri Sindiran, Presiden Juventus Tegaskan Klub Lebih Besar dari Ronaldo

Dugaan pelanggaran finansial yang dilakukan Juventus itu membuat LaLiga geram. Sebab, pada sisi lainnya LaLiga mengklaim selalu menjaga disiplin finansial para peserta, kendati sangat sulit.

"Sebagai bagian dari kampanye mempromosikan keberlangsungan finansial sepak bola di Eropa, LaLiga akan terus bersuara soal keluhan ini. LaLiga meminta agar segera ada sanksi yang diterapkan kepada klub dari otoritas terkait," bunyi pernyataan LaLiga.

"Kompetisi di Spanyol sudah menerapkan aturan kontrol ekonomi selama hampir satu dekade. Keberlangsungan keuangan penting untuk melindungi bisnis sepak bola. Melindungi kita semua," sambung LaLiga.

LaLiga memang menjadi satu di antara lima liga top Eropa dengan peraturan finansial paling ketat. Bahkan, LaLiga memiliki peraturan batasan pengeluaran untuk gaji setiap musimnya.

Tidak heran, LaLiga kerap bersuara lantang jika ada indikasi pelanggaran financial fair play. Sebelumnya, LaLiga juga menyasar Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Menurut laporan CBS Sports, LaLiga meminta pihak terkait untuk memberikan sanksi tegas kepada Juventus. Dua yang paling berat adalah dihukum degradasi dan dilarang bermain di Liga Champions.

Juventus Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan