BolaSkor.com - Mantan kordinator Ajax Amsterdam yang kini banting setir menjadi agen, David Endt, merekomendasikan Juventus untuk membeli Ryan Gravenberch. Endt menilai, Ryan Gravenberch sangat cocok untuk La Vecchia Signora.

Ajax tidak berhenti melahirkan pemain-pemain muda berbakat. Satu yang terbaru adalah Ryan Gravenberch yang bermain sebagai gelandang.

Pada musim ini, pemain 18 tahun tersebut telah tampil di sembilan laga. Ryan Gravenberch mengemas dua assist.

Tidak heran, Ryan Gravenberch menjadi incaran berbagai klub Eropa. David Endt meminta Juventus masuk dalam persaingan karena Ryan Gravenberch cocok untuk sepak bola Italia.

Baca Juga:

Lazio 1-1 Juventus: Kelengahan Sepuluh Detik Berujung Hilangnya Dua Poin

Lazio 1-1 Juventus: Cristiano Ronaldo Cedera, Felipe Caicedo Spesialis Injury Time

Lazio 1-1 Juventus: Gol Felipe Caicedo Buyarkan Kemenangan Bianconeri di Injury Time

Ryan Gravenberch

"Ini akan menjadi hal yang hebat di bursa transfer. Ryan Gravenberch adalah seorang gelandang, tetapi level bertahannya sama dengan Matthijs de Ligt. Ryan Gravenberch akan menjadi pemain hebat," terang David Endt seperti dilaporkan Calciomercato.

"Dia punya kaki panjang, tetapi memiliki perkembangan yang bagus seperti Paul Pogba. Untuk kesamaan fisik ditambah teknik, dia adalah bakat yang absolut dan murni, permata yang nyata."

"Kemudian, saya melihat Ryan Gravenberch memiliki sesuatu seperti Rijkaard," sambung sang agen.

"Akademi Ajax membuat Gravenberch bisa bermain di Barcelona. Namun, dengan fisik dan kemampuan integrasi, Gravenberch sangat baik di Italia bersama Juventus. Siapa pun yang mendapatkan Gravenberch telah melakukan kesepakatan luar biasa."

Menurut Endt, Gravenberch merupakan pemain yang dinamis sehingga bisa bermain di berbagai posisi. Bahkan, Endt tidak ragu menyebut Gravenberch bisa tampil sebagai penyerang.

"Percayalah saya telah melihat Seedorf dan banyak debut juara Ajax lainnya. Ryan Gravenberch merupakan pemain kelahiran 2002 karena dia memiliki sesuatu yang istimewa. Dia adalah berlian dan semakin baik pada levelnya, seperti yang ditampilkan di Liga Champions."

Saat ini, Ryan Gravenberch masih terikat kontrak bersama Ajax hingga akhir Juni 2023. Menurut Transfermakt, harga pemain asal Belanda itu mencapai 11 juta euro.