Juventus Disingkirkan Real Madrid, Buffon Singgung Tandukkan Zidane kepada Materazzi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 12 April 2018
Juventus Disingkirkan Real Madrid, Buffon Singgung Tandukkan Zidane kepada Materazzi
Gianluigi Buffon memprotes keputusan wasit. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku tengah mempertimbangkan apakah akan pensiun pada akhir musim setelah gagal membawa Juventus memenangi Liga Champions 2017- 2018. Buffon menyebut, dirinya bisa saja mengakhiri karier seperti Zinedine Zidane.

Dua gol dari Mario Mandzukic di babak pertama dan sebiji gol dari Blaise Matuidi gagal meloloskan Juventus ke semifinal. Sebab, Los Blancos mendapat hadiah penalti setelah Medhi Benatia melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez di kotak terlarang.

Buffon yang tak terima dengan keputusan gersebut marah dan memprotes keputusan wasit Michael Oliver. Sayangnya, sang kiper justru menerima kartu merah karena dianggap terlalu keras dalam melakukan protes.

Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor dengan sempurna melaksanakan tugasnya. Real Madrid pun berhak lolos ke babak selanjutnya karena unggul agregat 4-3.

Hasil tersebut menjadi pil pahit bagi Buffon. Kiper tim nasional Italia tersebut kembali gagal mengangkat Si Kuping Besar. Bahkan, akibat kegagalan tersebut Buffon berniat untuk pensiun pada akhir musim. Buffon mengatakan dirinya bisa saja mengakhiri karier seperti Zinedine Zidane yang pernah terlibat juga dalam kontroversi
setelah menanduk Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006.

"Tentu saja saya punya tujuan. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian. Bahkan, saya bisa mengakhiri karier dengan tandukkan seperti Zidane. Hal itu bisa terjadi," tutur Buffon seperti dikutip dari Sky Sport.

Pada pertandingan lain, Bayern Munchen berhak melangkah ke fase selanjutnya setelah bermain 0-0 dengan Sevilla di leg kedua. Adapun pertemuan pertama FC Hollywood menang 2-1.

Real Madrid Juventus Liga Champions Breaking News Zinedine Zidane Gianluigi Buffon
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan