Juventus Ditahan Imbang AS Roma, Filosofi Andrea Pirlo Belum Teruji Lawan Tim Kuat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 28 September 2020
Juventus Ditahan Imbang AS Roma, Filosofi Andrea Pirlo Belum Teruji Lawan Tim Kuat
Andrea Pirlo (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus asuhan Andrea Pirlo gagal melanjutkan tren positifNYA pada pekan kedua Serie A 2020-2021. Bianconeri bahkan nyaris menelan kekalahan saat bertandang ke markas AS Roma.

Berlaga di Stadio Olimpico, Senin (28/9) dini hari WIB, kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2. Dua gol Jordan Veretout dibalas dengan jumlah gol yang sama oleh Cristiano Ronaldo.

Penampilan Juventus tidak semaksimal seperti saat menanklukkan Sampdoria, akhir pekan lalu. Si Nyonya Tua bahkan sempat berada dalam posisi tertekan setelah bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-62 usai Adrien Rabiot dikartu merah.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Juventus Tertahan Imbang, Barcelona Menang Telak

Dua Kali Jebol Gawang Roma, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Gol di Eropa

Kasus Ujian Luis Suarez Berbuntut Potensi Hukuman Berat Juventus Turun ke Serie B

AS Roma vs Juventus

Pirlo tak menampik performa Juventus menurun ketimbang saat mengalahkan Sampdoria. Namun ia menganggap wajar hal itu mengingat Roma memiliki kualitas yang lebih baik.

“Kami menghadapi dua tim yang sama sekali berbeda musim ini, jadi saya tahu pendekatan kami akan sangat berbeda dengan saat melawan Sampdoria,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Ini adalah sebuah langkah mundur dalam hal performa. Namun ini adalah pekerjaan yang sedang dalam proses dan kami belum memiliki kesempatan untuk memainkan pertandingan persahabatan pramusim untuk menguji hal-hal ini."

Persiapan Juventus menatap musim 2020-2021 memang sangat singkat jika dibandingkan dengan sebelumnya. Si Nyonya Tua hanya melakoni satu laga uji coba sebelum berlaga di Serie A.

Laga kontra Roma juga menjadi sinyal filosofi permainan yang diterapkan Pirlo masih punya banyak kekurangan. Hal ini tentu harus segera diperbaiki mengingat sejumlah lawan yang lebih kuat dari Il Giallorossi sudah menanti.

“Kami ingin memanfaatkan situasi satu lawan satu, karena kami tahu Roma akan menyerang dalam jumlah banyak, tetapi itu tidak berjalan seperti yang kami harapkan. Itu akan selalu sulit melawan tim yang terorganisir," kata Pirlo lagi.

“Kami berusaha untuk menjaga ketat lini tengah agar tidak memberi ruang bagi trequartista, terkadang berhasil dan terkadang tidak. Namun kami harus menguji semua situasi ini selama pertandingan, mengingat kami tidak mengadakan pertandingan persahabatan pramusim."

Pekan depan, Juventus akan menghadapi Napoli yang tentu tidak kalah tangguh dari Roma. Il Partenopei juga sempat mengalahkan mereka di final Coppa Italia.

Andrea Pirlo Juventus Serie a AS Roma Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan